Skandal Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Biksu

Biksu Yo Chu: Saya Tidak Memperkosa!

Biksu Yo Chu: Saya Tidak Memperkosa!

Biksu Yo Chu Hi (topi hitam) digelandang dua anggota Polisi saat tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kamis (31/8/2017). Ia ditangkap di Jakarta sebelumnya. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pelarian suhu Yo Chu Hi alias Hendra, seorang oknum biksu, yang diduga pelaku ekploitasi dan cabul berakhir pada Kamis (31/8/2017).

Anggota Jatanras Polresta Barelang membekuknya di sebuah Hotel Ibis kawasan Sunter, Jakarta. Saat itu Yo Chu tengah santai duduk santai di lobi.

Yo Chu saat ini menghadapi tuduhan mencabuli tiga anak perempuan di bawah umut dan dua orang laki-laki dengan lokasi di Jakarta. 

Suhu Yo Chu Hi kemudian melarikan diri ke Jakarta dengan meninggalkan para korban di Batam. Ia selamat ini tinggal di sebuah vihara di Nongsa.

Para korban diselamatkan Paguyuban Sunda pada Minggu (27/8/2017) pukul 15.00 WIB di Vihara Purnama Mahayana, Kavling Nongsa Jalan Blok A Nomor 28 Kota Batam.

Dalam pengakuannya, dirinya mengatakan ia difitnah. Ada orang yang mencoba menghancurkan reputasinya dan hendak memerasnya.

Ia membantah melakukan pencabulan kepada para anak-anak tersebut. Yo Chu Hi berdalih jika mereka dibawa ke Batam dengan alasan bakti sosial.

"Mana ada saya perkosa dan cabuli anak anak itu, ada yang orang sengaja menjebaknya agar diperas," teriak Chu Hi dengan suara lantang saat diliput wartawan.

Ia pun menantang polisi untuk bisa membuktikan jika dirinya melakukan asusila. "Mana buktinya, saya tantang kalian buktikan. Semua itu adalah fitnah!" kata dia berdalih.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews