Kawal Duo Bali Nine, TNI Ogah Selfie Kayak Kapolresta Denpasar

Kawal Duo Bali Nine, TNI Ogah Selfie Kayak Kapolresta Denpasar

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Djoko Hariutomo berdiri di samping Andrew Chan (foto:ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Bali – Foto selfie Kapolresta Denpasar Kombes Pol Djoko Hariutomo dengan duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran di atas pesawat Wings Air hingga kini masih diproses Propam Polda Bali.

Di tengan proses penyelidikan yang dilakukan Propam, TNI dengan tegas menyatakan tak ingin ikut-ikutan selfi seperti yang dilakukan Djoko.  

Kepala Penerangan Kodam IX/ Udayana Kolonel Czi Abdijon Sinaga mengatakan, tak ada anggotanya yang terlibat kasus foto selfie di atas pesawat yang membawa duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

"Saya pastikan tidak ada keterlibatan anggota Penerangan Kodam (Pendam) dalam foto narsis itu," ujar Abdijon saat menggelar konferensi pers di Makodam Udayana, Sabtu (7/3/2015).

Setelah menelusuri kasus tersebut, dia memastikan jajarannya tidak terlibat dalam kasus foto selfi tersebut. "Untuk anggota Pendam Kodam, tidak ada yang terlibat memotret foto narsis. Itu di bawah kendali saya," tegasnya.

Kalaupun ada pergerakan anggota TNI saat pengamanan pemindahan duo Bali Nine, sepenuhnya atas inisiatif TNI, dan bukan karena ada permintaan bantuan keamanan.

Abdijon tak ingin menanggapi pernyataan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Herry Wiyanto bahwa ada empat instansi di dalam pesawat yang membawa duo Bali nine.

Mereka ada  Kejaksaan, TNI AU, Kepolisian, dan TNI AD. "Yang jelas dari Pendam Udayana tidak ada, kalau dari yang lain saya tidak tahu," tukasnya.

 

[oke]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews