Sebelum Dibunuh, Lia Astuti Sempat Doakan Istri Pembunuhnya

Sebelum Dibunuh, Lia Astuti Sempat Doakan Istri Pembunuhnya

Khaidir, tersangka kasus pembunuhan (Foto: Khaidir/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tersangka pembunuhan seorang janda, Khaidir, berusia masih cukup muda 25 tahun. Sebelum membunuh Lia Astuti (60), ternyata Khaidir sempat bertemu seorang ustad di rumah Lia di Bengkong, Batam.

Khaidir meminta kesembuhan istrinya kepada ustad tersebut. Sang ustad pun meminta air putih dan Lia membantu membacakan doa untuk kesembuhan istri Khaidir.

Ternyata hal itu hanya dalih Khaidir yang ingin mengincar perhiasan Lia. Pada saat itu, kepada polisi, Khaidir mengaku hendak merampas perhiasan Lia tapi urung.

"Ketika sore itu ustad sempat minta dia (Lia) membacakan ayat Alquran ke air untuk kesembuhan istri saya," ujar Khaidir.

Setelah mendapatkan obat untuk istrinya dalam bentuk air. Khaidir meninggalkan lokasi rumah Lia.

Malam hari sekitar pukul 20.30 WIB, Khaidir kembali ke rumah Lia. Ia sudah berencana merampas perhiasan yang dipakai Lia.

Khaidir datang dan bersembunyi di depan pintu samping kiri rumah Lia. Tepatnya di belakang sebuah drum penampung air.

"Pelaku tahu bahwa korban memiliki banyak emas dan tinggal sendiri," ujar Kapolresta Barelang Kombes Hengki saat ekspos kasus tersebut. 

Lia merupakan janda dan suaminya meninggal dunia. Sedangkan anak-anaknya tidak tinggal di rumah itu lagi.

Sedangkan korban tidak berada di rumah karena sedang mengikuti sebuah acara. Pelaku tetap menunggu korban untuk kembali ke rumah. 

Sekitar pukul 23.00 WIB, Lia datang ke rumahnya. 

Saat hendak membuka pintu, dalam waktu bersamaan Khaidir beraksi merampas perhiasan Lia. Seketika Lia berteriak. Khaidir yang kapal langsung menusuk Lia dengan pisau beberapa kali. 

Khaidir kemudian berusaha kabur dan ditangkap warga yang mendengar teriakan Lia. Lia pun akhirnya tewas setelah mendapat tusukan beberapa kali ke tubuhnya.

Belum diketahui pasti apa motif Khaidir berbuat senekat itu. Namun menurut informasi di lapangan, Khaidir sempat meminjam uang Rp 60 juta kepada Lia namun tak dikabulkan.

(yes)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews