Bupati Aunur Rafiq Buka Lomba Sampan Layar di Pantai Pongkar

Bupati Aunur Rafiq Buka Lomba Sampan Layar di Pantai Pongkar

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat membuka lomba layar sampan di pantai Pongkar. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka perlombaan sampan layar di Pantai Pongkar, Kecamatan Tebing, Karimun, Minggu (27/8/2017) dalam rangka HUT ke-72 Republik Indonesia.

Perlombaan sampan layar yang diselenggarakan oleh warga Pongkar tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam bentuk cinta tanah air.

"Ini bentuk partisipasi masyarakat, sebagai bentuk cinta negara Indonesia," ucap Aunur Rafiq, usai menghitung mundur dimulainya lomba.

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat Pongkar. "Masyarakat setiap tahun melaksakan acara ini, saya sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat," ujar Rafiq.

Untuk kali ini, peserta lomba tidak hanya warga Pongkar, dari kecamatan lain di Karimun juga ikut serta memeriahkan perlombaan. "Peserta tidak hanya masyarakat sekitar, ada dari daerah kecamatan yang ada di Karimun. Kalau ada yang dari luar Karimun, bisa ikut, karena ini bersifat umum," ujar Rafiq.

Rafiq juga berharap, nantinya akan menjadi agenda tahunan bagi pemerintah dan bisa menarik wisatawan.

Selain itu, Anggota DRPD Provinsi, Rocky Bawole juga sangat mendukung kegiatan tersebut karena bisa menarik wisatawan.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, bisa menarik wisatawan untuk berkunjung," ucap Rocky.

Kemudian, Rocky juga berharap kalau pemerintah daerah maupun provinsi memperhatikan objek wisata yang yang ada di Karimun, sebab pantai sudah tidak banyak untuk wisata.

"Untuk di Karimun, pantai yang masih bagus Pantai Pongkar dan Pelawan, maka itu harus dijaga. Karena sebagian pinggir laut sudah dipergunakan untuk industri," ujar Rocky.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews