Penuturan Keponakan Korban Rampok Bengkong

Rampok itu, Kami Kenal Pelakunya..!

Rampok itu, Kami Kenal Pelakunya..!

Kapolresta Barelang,Kombes (Pol) Hengky meninjau TKP perampokan dan penikaman. (Foto: Yogi Syaputra/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Terungkap sudah siapa perampok sekaligus pembunuh Lia Astuti, pemilik rumah di Taman Harapan Indah, Bengkong Laut, Sabtu (26/8/2017) malam.

Pria ini ternyata dikenali oleh keponakan Lia sebagai orang yang pernah meminjam uang kepada janda berusia 60 tahun itu. 

Maria, keponakan Lia Astuti menceritakan, pelaku pernah meminjam sejumlah uang kepada korban beberapa waktu lalu. "Rampok itu, kami kenal pelakunya," ujar Maria saat dijumpai di lokasi kejadian

Karena tidak ada memiliki uang sat itu, Lia pun tidak bisa memberikan pinjaman kepada pelaku. "Almarhum tinggal sendiri, suaminya sudah meninggal. Ia sedang tidak ada uang, makanya tidak meminjamkan," terang Maria kepada batamnews.co.id.

Semenjak kepergian sang suami yang dipanggil maha kuasa Lia tinggal sendirian di rumah. Ia tidak ada lagi memiliki banyak uang, selama ini kehidupannya juga hanya dibiayai oleh anaknya yang berada di Yokyakarta.

"Keuangan ibu ngak seperti dulu lagi, sejak suami ibu pergi. Biaya hidup ditangung anak-anaknya," papar maria.

Ia mengaku mengetahui kejadian setelah Almarhum Lia sudah berada di rumah sakit. "Saya dapat kabar dan langsung kesini, ibu sudah dirumah sakit," jelasnya.

Perampokan terjadi pada pukul 23.00 WIB, pelaku nekat menusuk Lia tiga kali di bagian dada, perut dan pinggang ketika hendak dipergoki mencokel pintu. Lia diketahui saat itu baru datang dari menghadiri acara di komplek perumahan. 

Setelah menikam, pelaku mencoba kabur ke belakang rumah tepat arah pom bensin Seraya. Puluhan warga ikut mengejar pelaku. 

Pelaku yang identitasnya masih didalami polisi ini mencoba memanjat pagar pom bensin yang cukup tinggi. 

Karena melompat, ia terjatuh dan wargapun menangkapnya untuk diserahkan ke polisi.

Kapolresta Barelang Kombes (Pol) Hengky saat di TKP mengatakan, pelaku sudah diamankan dan pihaknya akan mendalami motif kasus ini. "Yang jelas pelaku sudah kita amankan," ujarnya.***

(yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews