BPD GBI Kepri Resmikan Gereja ke-107 di Aviari Plaza Batuaji

BPD GBI Kepri Resmikan Gereja ke-107 di Aviari Plaza Batuaji

Jemaat gereja GBI Imanuel di lantai 4 Aviari Plaza Batuaji. (foto: ist/jim)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia Provinsi Kepri meresmikan GBI Imanuel di lantai 4 Aviari Plaza, Batuaji, Batam Selasa (22/8/2017).

Peresmian tempat ibadah ini merupakan yang ke-107 di wilayah Provinsi Kepri. 

Peresmian tersebut dihadiri para pengurus GBI Kepri dan undangan dari beberapa gereja yang ada di Batam.

"GBI Imanuel di lantai 4 Aviari Plaza Batuaji merupakan yang ke 107 di wilayah Provinsi Kepri dan untuk di wilayah Batam sudah ada 78 gereja yang tersebar saat ini," ujar Ketua BPD Gereja Bethel Indonesia Provinsi Kepri Pdt Ferry Pandingan Hasiholan kepada Batamnews.co.id usai meresmikan gereja.

Ferry menuturkan, keberadaan GBI saat ini terus berkembang disertai pertumbuhan jemaat di masing-masing wilayah.
 
"GBI dapat turut serta menciptakan kekuatan persatuan Indonesia dan untuk bersama-sama menjaga toleransi beragama yang ada di Batam maupun Kepri," ujar Pdt Ferry.

Selain itu, sambung Ferry, BPD GBI Kepri memiliki program ke depan untuk ikut mencari jalan keluar dari permasalahan pengangguran di Batam. 

"Kemarin kan sempat mencuat di pemberitaan media banyak orang-orang di Batam pada pulang kampung karena banyaknya pengangguran dan saat ini BPD GBI Kepri akan ikut mencari jalan keluar," katanya.

Ferry menyesalkan atas banyaknya orang-orang yang datang ke Batam tidak memiliki skill dalam pekerjaan.

"Kalau ekonomi sedang menurun mereka seharusnya tidak pulang kampung, saat ini GBI Kepri mengimbau kepada gereja-gereja untuk mengambil peran kepada jemaatnya untuk mengadakan pelatihan dari sisi skiil-nya. Dengan harapan ekonominya bagus dan punya peluang mencari nafkah di Batam," pungkasnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews