Halal Bihalal IPMN Natuna di Bandung

Temui Mahasiswa Natuna di Bandung, Hamid Rizal Risau Pergaulan Negatif Perkotaan

Temui Mahasiswa Natuna di Bandung, Hamid Rizal Risau Pergaulan Negatif Perkotaan

Bupati Natuna, Hamid Rizal beserta mahasiswa Natuna yang kuliah di Bandung. (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Teknologi dan informasi kian mempengaruhi pergaulan remaja saat ini. Bupati Natuna, Hamid Rizal punya kekhawatiran tersendiri. Ia mewanti-wanti para pelajar dan mahasiswa Natuna untuk menyaring hal hal negatif. Terutama bagi mereka yang menimba ilmu di kota-kota besar.

 "Jangan sampai terpengaruh pergaulan negatif perkotaan yang akan merugikan diri kita, keluarga dan daerah," tegas Hamid dalam Halal Bihalal bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Natuna (IPMN) Kota Bandung, Jawa Barat di Hotel Yahezkiel, Rabu (23/8/2017).

Hamid mengatakan, untuk menjalankan pembangunan daerah beberapa tahun kedepan dibutuhkan peran sumber daya manusia (SDM) putra-putri asli daerah yang berkualitas sebagai penggerak dan ujung tombak, khususnya di Kabupaten Natuna.

"Tanpa kesadaran generasi muda untuk menuntut ilmu, kemajuan daerah menjadi sebuah keniscayaan," ujarnya

Dalam suasana keakraban, Hamid Rizal terlihat bercengkrama bersama Pelajar dan Mahasiswa. Ia pun mengatakan bahwa saat ini Natuna sedang dalam pelaksanaan percepatan pembangunan guna meningkatkan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Geliat pembangunan yang sedang terjadi, menurutnya membutuhkan dukungan dan kerja nyata dari semua pihak. Tidak terkecuali putra-putri daerah yang memiliki pola pikir maju.  

Karenanya, Hamid berharap, segenap pelajar dan mahasiswa yang hadir agar dapat memanfaatkan peluang dalam menuntut ilmu, termasuk memperkaya khazanah diri. 

Sebagai bentuk perhatian terhadap upaya peningkatan SDM Kabupaten Natuna, pemerintah menurutnya berkomitmen membenahi sektor pendidikan secara bertahap, termasuk pemberian beasiswa kepada para mahasiswa.

"Hal ini untuk membangun motivasi agar lebih fokus dalam menuntut ilmu," ujarnya. 

Ia berpesan agar dalam menjalani masa perkuliahan mahasiswa dan pelajar Natuna di Bandung selalu menjaga nama baik diri, orang tua dan daerah.***

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews