5 Hal Wajib Diperhatikan Orang Tua Bawa Anak-anak Naik Pesawat

5 Hal Wajib Diperhatikan Orang Tua Bawa Anak-anak Naik Pesawat

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Membawa bayi dan anak-anak saat melakukan perjalanan penerbangan tidaklah mudah. Para orang tua pun harus memperhatikan tingkah laku anak saat berada di dalam pesawat.

Agar tidak menganggu dan membahayakan anak Anda saat di pesawat. Dan membuat mereka nyaman berada di pesawat. Mengutip Dailymail, ada lima hal yang harus diperhatikan orang tua saat anak naik pesawat:

1. Hindari duduk di dekat pintu ataupun jendela
Seringkali anak memilih tempat duduk di dekat jendela, tapi tahukah anda bahwa duduk didekat jendela tidak baik untuk keselamatan si kecil. Untuk itu, alangkah baiknya agar si kecil duduk di bangku tengah. Agar anda pun bisa mengontrolnya.

2. Jangan biarkan anak lari di pinggiran kabin
Anak yang aktif memang cenderung melakukan beberapa tingkah lakunya sedikit aktraktif. Khususnya jika si kecil merasa bosan, terkadang ingin berjalan dan berlari di sekitar kabin. Tapi hal itu jangan dilakukan sebab bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain.

3. Berikan sebuah mainan
Agar anak tidak terlalu berisik saat dalam pesawat. Para orang tua pun harus mempersiapkan mainanannya untuk mengurangi rasa kebosanan anak dalam pesawat.

4. Berikan pengarahan keselamatan kepada anak
Dalam hal kesealamatan, orang tua pun harus lebih aktif dalam memberitahukan apa saja yang boleh dilakukan dan tidak di pesawat. Agar sang Anak tidak melakukan tindakan yang cukup berbahaya untuknya.

5. Berikan pelukan saat penerbangan
Saat melakukan lepas landas ataupun tengah boarding agar para Ibu untuk memeluk anaknya. Terkadang anak merasa takut saat melakukan perjalanan di dalam pelukan. Sentuhan pelukan ibupun membuatnya merasa aman dalam pesawat.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews