Tenaris Serahkan Beasiswa Rp 235 Juta kepada 84 Siswa dan 7 Sekolah di Batam

Tenaris Serahkan Beasiswa Rp 235 Juta kepada 84 Siswa dan 7 Sekolah di Batam

Pemberian beasiswa kepada siswa-siswi di Batam dari Tenaris. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - PT Tenaris memberikan beasiswa sebanyak Rp 235 juta kepada siswa-siswi berprestasi di Batam, pemberian beasiswa ini dinamakan Merit Award yang mana siswa yang berprestasi yang berhak mendapatkannya.

Ada 7 sekolah dan 84 siswa yang mendapat beasiswa tersebut, diantaranya SMAN 1 Batam, SMAN 15 Batam, SMKN 1 Batam, SMAN 3 Batam, SMKN 5 Batam, SMAN 8 Batam dan SMAN 6 Batam.

Yanuar (batik kuning) dan Paolo (kemeja biru).

"Kami sangat meyakini pendidikan adalah kunci keberhasilan di masa depan, kami berkomitmen untuk mendukungnya dalam segala bidang operasional kami. Kami bangga bisa memberikan dukungan perkembangan Indonesia, termasuk Kota Batam," ujar Yanuar Tommy selaku Direktur Hubungan Industrial Tenaris usai memberikan beasiswa pada acara Merit Award di SMKN 1 Batam, Rabu (23/8/2017).

Tahun lalu, Tenaris juga memberikan beasiswa sebesar Rp 198 juta untuk 6 sekolah.

Yanuar mengatakan ada peningkatan total beasiswa yang diberikan Tenaris.

"Tahun ini adalah tahun kedua Tenaris memberikan beasiswa dan ada peningkatan total beasiswa, kita bersyukur akan hal itu, melihat kondisi Batam yang sedang tidak bagus saat ini," kata Yanuar.

Operations Regional Director Tenaris, Paolo menambahkan bahwa ke depan pihaknya akan terus berupaya untuk tetap konsisten memberikan beasiswa bagi siswa di Batam. Tidak itu saja, Ia berharap para siswa yang menerima beasiswa tertarik pada Tenaris.

"Jadi para talenta muda yang memiliki hasrat industri metal atau baja bisa bergabung dengan Tenaris," katanya.

Setiap siswa-siswi mendapat masing Rp 2,8 juta, Nicky Anggraini, siswi kelas IX SMA 15 Batam mengaku sangat senang mendapat beasiswa tersebut, rencananya uang tersebut akan ditabung untuk biaya kuliah.

"Senang banget, uangnya ditabung untuk kuliah nanti," katanya.

Tenaris adalah pemasok utama untuk pipa tabung dan layanan terkait untuk industri energi dunia dan sejumlah aplikasi industri lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews