Satu Orang Diduga Korban Tabrakan Kapal Perang Ditemukan, Begini Kondisinya

Satu Orang Diduga Korban Tabrakan Kapal Perang Ditemukan, Begini Kondisinya

Tim Basarnas Kepri ikut membantu pencarian korban tabrakan kapal perang dengan tanker di perairan Malaysia. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Petugas SAR Malaysia dikabarkan menemukan satu orang sesosok tubuh yang diduga korban tabrakan kapal perang USS John S. McCain (DDG 56) yang dengan kapal tanker Alnic MC Amerika. 

"Informasi dari pihak petugas Malaysia mereka menemukan satu korban, tapi korbannya belum bisa diketahui identitasnya, infonya tubuhnya sudah hancur," kata Kepala Basarnas Kepri Djunaidi melalui Kasi Operasional Eko Suprianto.

Ia melanjutkan, bahwa petugas menemukan sosok mayat itu di perairan Malaysia di titik koordinat 0131.33 n 10421.11e sekitar pukul 15.53 WIB waktu Malaysia. 

Mayat yang ditemukan itu, lanjutnya, belum diketahui apakah korban tabrakan kapal atau yang lain. 

"Kita tak bisa pastikan apakah korban itu yang dicari atau bukan, masih menunggu informasi lebih lanjut," ujarnya.

Pencarian yang dilakukan pihak Basarnas dari kemarin hingga saat ini di perairan Indonesia tepatnya perairan Batam dan Bintan masih nihil. Pencarian itu sudah ditentukan titik koordinat oleh pihak RCC Singapura yang dikirim melalui email.

"Ada 12 titik koordinat yang kita sisir tadi, masih nihil, besok kita lanjutkan lagi pencariannya," jelasnya.

Peristiwa tabrakan kapal perang Amerika Serikat USS John S. McCain (DDG 56) yang dengan kapal tanker Alnic MC berbendera Leberia di perairan Johor Baru Malaysia pada Senin (21/8) pagi.

Dalam peristiwa itu dikabarkan ada sepuluh personil militer Amerika. Kapal perang itu adalah jenis kapal peluncur rudal yang canggih di kelasnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews