Ratusan Driver Gojek Amuk Taksi Konvensional, 5 Unit Taksi Dirusak Sopir Dipukuli

Ratusan Driver Gojek Amuk Taksi Konvensional, 5 Unit Taksi Dirusak Sopir Dipukuli

Ilustrasi para driver Gojek (Foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Ratusan driver Gojek bentrok dengan taksi konvensional di depan Mal SKA Kota Pekanbaru, Riau pada Minggu (20/8/2017) malam. Informasi yang dirangkum, aksi ini diduga buntut dari dikeroyoknya teman mereka oleh pengendara taksi konvensional, beberapa hari lalu.

Situasi jalan raya depan Mal SKA Pekanbaru, Minggu lepas Magrib langsung mencekam. Ratusan driver GoJek mensweeping taksi konvensional yang lewat, terutama Puskopau, Kopsi dan Riau Taxi. Massa melampiaskan amarah dengan merusak beberapa kendaraan.

Pantauan di lapangan ada lebih dari lima unit taksi, terutama Puskopau yang rusak. Kacanya dipecah, spion patah dan peot-peot oleh pukulan, baik itu menggunakan helm, kayu hingga batu. Sampai berita diturunkan, mereka masih berkumpul di depan Mal SKA Pekanbaru.

Tampak kepolisian kewalahan, lantaran kalah jumlah. Amarah massa tak bisa dibendung lagi, dan mereka melampiaskannya terhadap taksi yang lewat. Mereka mengejar sampai dapat dan memukulinya habis-habisan, hingga sebagian kaca pecah.

Arus lalu lintas sempat macet di lokasi kejadian. Warga dan pengguna jalan sempat berhenti menyaksikan peristiwa tersebut. Terlihat massa juga sempat berlarian di tengah jalan mengejar taksi konvensional itu.

Peristiwa ini berlangsung beberapa menit. Untung sesama mereka saling meredam amarah, jika tidak mungkin bakal lebih besar lagi kejadiannya. Koordinator mereka melerai aksi itu dan massa disuruh berkumpul dan segera membubarkan diri.

Kabar yang beredar di lapangan, ada driver GoJek yang jadi sasaran penganiayaan. Namun ini belum dapat dipastikan. Katanya korban sempat dirawat di rumah sakit. 

(snw)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews