Wow, Event Ironman 70.3 Bintan Serap 3,9 Juta Dolar Amerika

Wow, Event Ironman 70.3 Bintan Serap 3,9 Juta Dolar Amerika

Panita penyelenggaran event Ironman Bintan 70.3 memberikan konferensi pers. (foto: ary/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lagoi - Ironman 70.3 Bintan yang digelar PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersama PT Indofood dan Metasport di Kawasan Wisata Lagoi diikuti 1.300 atlet dari 53 negara. 

Atlet yang hadir, juga membawa para sponsor dan keluarganya sehingga event yang dilaksanakan selama dua hari di Plataran Pantai Plaza Lagoi Bay itu akan dipadati sebanyak 3.900 orang.

"Jumlah wisatawan lokal dan mancanegara yang hadir disini mencapai 3.900 orang. Karena setiap atlet membawa sponsor dan keluarganya," ujar Group General Manager (GGM) , Abdul Wahab saat konferensi pers di Plataran Lagoi Bay, Minggu (20/8/2017).

Dari catatan penyelenggara, 3.900 orang yang hadir telah memenuhi 1.800 hunian di seluruh penginapan Lagoi. Masing-masing orang, mengeluarkan biaya minimal sebesar 1.000 dolar Amerika. 

"Dari biaya penginapan, belanja dan lainnya," katanya.

Jadi dalam dua hari, event ini mampu menyerap perputaran uang sebesar 3,9 juta dolar Amerika. Mulai dari 19 sampai 20 Agustus. Beberapa persen keuntungan tersebut akan disetorkan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bintan.

"Dua hari saja, Ironman mampu menyerap keuntungan sebesar 3,9 juta dolar Amerika. Keuntungan itu juga akan dirasakan Pemkab Bintan," sebutnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews