Manchester United Bantai Swansea

Manchester United Bantai Swansea

Pemain Manchester United pesta gol ke gawang Swansea City. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Swansea - Manchester United kembali mengukir kemenangan besar pada Sabtu (19/8/2017) malam WIB. Tim asuhan Jose Mourinho pesta gol ke gawang Swansea City.

Dalam laga ini, Swansea yang bertindak sebagai tuan rumah bukannya tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali menebar ancaman, bahkan di menit keempat Jordan Ayew nyaris menjebol gawang MU kawalan David De Gea. Tapi dominasi permainan tetap dikendalikan oleh tim tamu. Tekanan yang dilakukan armada Setan Merah akhirnya membuahkan hasil di penghujung babak pertama.

Berawal dari sepak pojok, bola kemudian disambut sundulan Paul Pogba. Si kulit bundar sempat mengenai tiang gawang, namun peluang dapat dituntaskan dengan sempurna oleh Eric Bailly. Bek MU tersebut sukses mencetak gol lewat sodoran kaki kanannya.

Di babak kedua, MU masih memegang kendali permainan. Tapi serangan yang dilancarkan selalu gagal merusak benteng pertahanan The Swans. Pelatih MU, Jose Mourinho sadar dengan kesulitan anak didiknya. Ia menarik keluar Marcus Rashford dan Juan Mata di menit 75. Peran mereka digantikan oleh Anthony Martial dan Marouane Fellaini.

Masuknya dua pemain tersebut berhasil menciptakan perbedaan. Pujian khusus pantas diterima Martial yang dapat memberikan warna baru di lini serang MU. 

Pada menit 80, Martial mengobrak-abrik lini belakang Swansea. Bola kemudian bergulir ke Henrikh Mkhitaryan dan tanpa membuang waktu, ia mengopernya pada Romelu Lukaku yang berdiri tanpa pengawalan. Dengan mudah striker kebangsaan Belgia itu sukses memperbesar skor jadi 2-0.

Dua menit kemudian giliran Paul Pogba yang berhasil menjebol gawang Swansea. Memanfaatkan umpan Mkhitaryan, Pogba membuktikan kualitasnya dengan menaklukkan penjagaan Lukasz Fabianski.

Pesta gol MU akhirnya ditutup Martial menit 84. Usai menerima umpan dari Pogba, striker kebangsaan Prancis itu berlari mengelabuhi penjagaan bek lawan. Setelah mendapat ruang tembak, Martial langsung menceploskan bola ke pojok kiri gawang.

Dalam dua pertandingan awal di Liga Inggris musim 2017/2018, MU selalu menorehkan kemenangan dengan skor 4-0. Sebelumnya West Ham United yang menjadi korban dari keganasan Setan Merah. Alhasil mereka kini bertengger di puncak klasemen sementara.

Susunan pemain
Swansea City: Fabianski; Olsson, Fernandez, Bartley (Routledge 67), Naughton; Mawson, Fer, Carroll, Roque Mesa (Narsingh 67); Abraham (McBurnie 82), Ayew.

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Bailly, Blind; Matic, Pogba, Mata (Fellaini 75); Mkhitaryan (Herrera 85), Rashford (Martial 75), Lukaku. 

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews