Askab PSSI Natuna Cari Talenta Lokal Untuk Liga-3

Askab PSSI Natuna Cari Talenta Lokal Untuk Liga-3

Askab PSSI Natuna melakukan seleksi pemain dari klub internal di Lapangan Serindit, Jl. Sudirman, Ranai, Rabu (16/8/2017). (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kendati diguyur rintik hujan dan cuaca dingin, para pemain dari 11 klub internal yang terdaftar pada Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Natuna terlihat semangat menjalani seleksi di Lapangan Serindit, Rabu (16/8/2017).

Askab PSSI Natuna menyeleksi pemain untuk mengarungi Liga-3 atau sebelumnya dikenal dengan Liga Nusantara yang akan segera bergulir September tahun ini. Liga-3 merupakan kasta terbawah kompetisi tanah air di mana kasta tertingginya adalah Liga-1, setelah sebelumnya bernama Indonesia Super League.

Ketua Askab PSSI Natuna, Alan Reza menuturkan kompetisi Liga-3 menggunakan aturan pemain dibawah usia 23 tahun (Under-23) dan maksimal lima pemain senior dengan batasan usia 30 tahun.

"Aturan ini sesuai edaran dari Asprov PSSI Kepri nomor 28/Asprov-Kepri/VII/2017. Kompetisi akan dimulai September. Insyallah kami dari Askab PSSI Natuna akan mengirim klub PS Natuna untuk ikut berlaga dalam kompetisi ini," ujarnya.

Sebanyak 11 klub internal yang terdaftar mengirimkan masing-masing pemainnya seperti PS Ikabratam, P2KR, Hang Tuah, PPA, Galaxy, PPSM, Penagi, BTL, Papesta, Temadu dan Radar FC.

"Pemain yang tidak mempunyai klub, Insyallah PS Natuna akan mengadakan pencarian bakat yang dilakukan oleh tim kami. Semoga kita bisa memilih pemain-pemain berbakat Natuna untuk main di Liga 3," ujarnya.***

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews