Survei BPS: Di Indonesia, Laki-laki Lebih Bahagia Dibandingkan Perempuan

Survei BPS: Di Indonesia, Laki-laki Lebih Bahagia Dibandingkan Perempuan

Kantor pusat BPS. (foto: ist/sindonews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka kebahagiaan masyarakat Indonesia. Survei tersebut dilakukan selama tiga tahun berturut-turut untuk mengetahui indeks dan angka kebahagiaan orang Indonesia.

Dari tingkat kebahagiaan yang sebesar 70,69, didapati bahwa laki-laki ternyata lebih bahagia daripada perempuan. Hal ini dibuktikan dengan angka indeks kebahagiaan laki-laki mencapai 71,12 dan untuk perempuan sebesar 70,30. Hasil yang demikian nyatanya tidak berubah sejak 2012-2014.

"Jadi lebih bahagia laki-laki ya. Karena perempuan itu pemikirannya jauh lebih matang, lebih teliti, semua dipikirkan, kalau laki-laki kan cuek bebek ya. Dan banyak penelitian kalau laki-laki lebih bahagia dibanding perempuan," kata Kepala BPS Ketjuk Suhariyanto di Gedung BPS, Jakarta, Selasa (15/8/2017). 

Kemudian, yang menarik, dari status perkawinannya sendiri. Menurut data BPS, status single atau belum menikah menjadi status yang paling membahagiakan dibandingkan dengan yang sudah menikah apalagi dengan yang cerai hidup. Angkanya mencapai 71,53.

"Jadi bahagialah yang paling single dan yang tidak bahagia itu cerai hidup. Dia sudah cerai melihat mantannya ke sana kemari, melihat mantannya digandeng yang lain, jadi tidak bahagia. Maka kalau boleh pilih, ya lebih baik cerai mati," imbuh Ketjuk. 

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews