MarlinBooking Lolos ke Jakarta di Ajang Startup World Cup

MarlinBooking Lolos ke Jakarta di Ajang Startup World Cup

Tim startup Marlin Booking usai acara SWC (Foto: Eko/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aplikasi MarlinBooking keluar sebagai pemenang dalam ajang Startup World Cup (SWC) Competition di Kota Batam. Aplikasi bergerak dalam penjualan tiket ferry online ini menyisihkan aplikasi lainnya, Selasa (15/8/2017).

SEA Regional Manager Fenox Ventura Capotal, Retno Dewati mengatakan marlin pantas menjadi pemenang karena mereka menciptakan srartup yang mampu mengatasi masalah pembelian tiket ferry yang ribet.

"Sehingga melalui Marlin Booking orang tidak lagi cetak tiket dan lainnya, saya pikir ini sangat unik," ujarnya yang juga juri.

Retno melanjutkan, saat ini di Indonesia bersaing dengan daerah lain Marlin sangat berpeluang dan memang mempunyai pasar yang besar juga. 

"Saya kira Marlin untuk Indonesia terbaiklah apalagi di Batam. Namun kalau untuk dunia tentu kita lihat tangapan pasar dunia nantinya," kata wanita yang berumur 23 tahun itu.

Menurut Retno, Marlin harus segera beraksi karena ide ini sangat bagus. "Jangan sampai ada pesaing yang lain, harus secepatnya action dan selalu melakukan improve," kata dia setelah acara penyebutan pemenang usai. 

Senada dengan Retno, Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Santosa Sungkari mengatakan, Marlin Menjadi nomor satu karena memang startup ini diperlukan di Indonesia. 

"Kita mengenal Indonesia adalah negara maritim, jadi aplikasi penjualan tiekt ferry online ini memiliki pasar yang jelas di negara kita," jelasnya.

Marlin Booking merupakan aplikasi online yang bergerak di bisang penjualan tiket ferry secara online. 

Aplikasi ini meluncur pada 30 November 2016 lalu. Dalam pemaparannya ketika Pithing Competision Co Founder Marlin, Ali Sadikin menegaskan, aplikasi kita akan selalu berbeda dengan aplikasi tiket ferry online jika memang bermunculan. 

"Kita berbeda dengan tiket online lainnya, kalau yang lain dimiliki orang luar, tetapi Marlin murni milik anak bangsa," ucapnya disambut tepuk tangan ratusan penonton. 

(yes)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews