Rossi Pakai Fairing Baru Balapan MotoGP Austria

Rossi Pakai Fairing Baru Balapan MotoGP Austria

Valentino Rossi (foto : ist/Yamaha MotoGP)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berubah pikiran soal pemakaian fairing baru di motornya pada balapan MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017) sore.

Setelah menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi, Rossi menilai fairing baru tersebut bakal memberi efek positif saat dipakai di sirkuit Red Bull Ring.

"Sejujurnya, ini mungkin bukan trek terbaik (untuk fairing), tapi kemarin kami sering mengalami wheelie, jadi kami memutuskan memakainya pada latihan bebas," kata Rossi setelah kualifikasi, Sabtu (12/8/2017).  

"Faktanya motor jadi nyaman dikendarai, fairing ini membantu saya. Jadi saya akan memakainya (saat balapan)," ujar The Doctor, seperti dilansir Motorsport.

Rossi awalnya berencana tak memakai fairing pada balapan MotoGP Austria. Dia menilai fairing tersebut tak cocok dengan karakter Red Bull Ring yang memiliki banyak trek lurus dan tikungan lambat.

Namun, fairing tersebut ternyata cukup membantunya sepanjang sesi Jumat dan Sabtu di Red Bull Ring.

Meski demikian, Rossi gagal mendapat posisi start ideal. Dia terpaksa mengawali balapan dari posisi ketujuh alias baris ketiga.

The Doctor menegaskan selain faktor fairing, pemilihan ban bakal sangat memengaruhi hasil balapan MotoGP Austria.

"Saya rasa pemilihan ban bakal sangat krusial, karena seluruh opsi terbuka. Jadi, sangat penting untuk membuat pilihan yang tepat," ujar Valentino Rossi.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews