Wujudkan Kamtibmas, Pemkab Karimun TNI-Polri Gelar Rapat Konsolidasi

Wujudkan Kamtibmas, Pemkab Karimun TNI-Polri Gelar Rapat Konsolidasi

Rapat konsolidasi Pemkab Karimun TNI-Polri (foto : Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman di Kabupaten Karimun, Pemkab Karimun bersama TNI-Polri mengadakan rapat konsolidasi tiga pilar, di Polres Karimun, Jumat (11/8/2017).

Rapat yang dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Agus Farajuddin, TNI dan perangkat FKPD karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya rapat yang ikut melibatkan Camat, Daramil dan Kapolsek maka koordinasi untuk menjaga Kamtibmas di masyarakat akan lebih tercapai samapi ke bawah.

"Harus ada koordinasi yang baik untuk menyelesaikan masalah di lapisan paling bawah," kata Agus.

Meski secara garis besar daerah Karimun kondusif, namun cukup banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Diantaranya, kata dia, banyak anak di bawah umur yang terlibat aksi pencurian, meningkatnya angka kecelakaan lalulintas yang didominasi oleh pelajar sebagai korban, maraknya narkoba, paham radikal serta permasalahan lainnya.

"Situasi Karimun secera garis besar kondusif, tapi bukan tidak masih ada masalah yang terjadi," ujar Agus.

Untuk menekan jumlah masalah yang kerap terjadi, kata Agus, diperlukan penyuluhan di masyarakat, mulai dari Camat hingga RT RW.

"Diantaranya adalah dengan penyuluhan. Oleh karena itu kita mengajak Camat, Danramil dan Kapolsek untuk melakukan kegiatan untuk mengatasi masalah ini," katanya.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq memaparkan kondisi Karimun di bidang pemerintahan, ekonomi serta beberapa sektor lain. Menurutnya, untuk di Kepri, Kabupaten Karimun masih dalam kondisi yang baik.

"Kondisi Karimun dibidang pemeruntahan, ekonomi dan dibeberapa sektor masih dalam kondisi baik," ujar orang nomor satu Kabupaten Karimun tersebut.

Rafiq mengapresiasi dan mengatakan rapat konsolidasi ini merupakan hal yang bagus.  Bahkan rencananya koordinasi antar tiga pilat bukan hanya di tingkat kecamatan saja namun ditingkatkan hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

"Intinya untuk menjaga ketertiban, keamanan dan ketahanan masyarakat," ujar Rafiq.

 

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews