Bakamla Batam Tangkap 2 Kapal Jasa Transportasi Tak Sesuai Manifest

Bakamla Batam Tangkap 2 Kapal Jasa Transportasi Tak Sesuai Manifest

Kapal Patroli Bakamla (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapal patroli Badan Keamanan Laut (Bakamla) Batam mengamankan dua kapal yang diduga membawa barang ilegal dari perairan Indonesia menuju Singapura pada, Selasa (8/8/2017) sekira pukul 18.30 WIB.

Dua kapal berbendera Indonesia bernama KM Budi Jasa dan Batam Indah tersebut kini diamankan di Pelabuhan Sekupang, Batam.

Saat dikonfirmasi batamnews.co.id, Kepala Bakamla Kota Batam Laksamana Prasetyo membenarkan penangkapan dua kapal tersebut.

"Lagi kita kembangkan, saat ini oleh penyidik dan akan kita kabarkan untuk di ekspose," ujar Prasetyo kepada batamnews.co.id, Rabu (9/8/2017).

Ia mengatakan, penangkapan dua kapal tersebut dilakukan saat kapal patroli Bakamla tengah melakukan patroli rutin, berkaitan dengan kejahatan di laut terutama maraknya penyelundupan barang ilegal.

Prasetyo menambahkan, penyidik menemukan ketidaksesuaian dengan manifest barang yang ada di kapal tersebut. Dimana kapal itu, kata dia, merupakan jasa transportasi laut khusus membawa barang dengan rute Singapura ke Pelabuhan Sekupang, Batam.

"Penyidik menemukan ketidaksesuaian dengan manifest barang yang ada di kapal tersebut," katanya.***

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews