Piala Super Eropa 2017

Real Madrid vs Manchester United, Ini Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid vs Manchester United, Ini Prakiraan Susunan Pemain

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Real Madrid akan bertemu Manchester United di ajang Piala Super Eropa 2017. Pertandingan itu akan digelar di Phillip Arena II, Skopje, Makedonia pada Rabu (9/8/2017) dini hari WIB.

Kedua pelatih baik Zinedine Zidane (Real Madrid) dan Jose Mourinho (Manchester United) tentu akan menyiapkan skuad terbaik. Zizou –sapaan akrab Zidane– berpotensi kembali menggunakan pola 4-3-3, formasi yang sempat ditinggalinya di akhir musim 2016-2017.

Pos penjaga gawang akan ditempati Keylor Navas. Kemudian empat bek sejajar ditempati Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos dan Marcelo Vieira. Untuk tiga gelandang sentral ditempati Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos.

Sementara trio penyerang diisi tridente yang biasa disapa BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo). Sedangkan di kubu Man United, Mou kemungkinan memainkan pola 3-5-2. 

Kiper akan diisi David de Gea, sedangkan trio bek ditempati Victor Lindelof, Chris Smalling dan Daley Blind. Untuk trio gelandang akan dilakoni Nemanja Matic, Paul Pogba dan Ander Herrera, sedangkan Matteo Darmian serta Antonio Valencia beroperasi di sisi kanan dan kiri.

Untuk duet penyerang ditempati sang bomber anyar Romelu Lukaku dan pemain muda bertalenta, Marcus Rashford. Melihat deretan pemain di atas, laga berpotensi berjalan menarik.

Di ajang ini, Madrid lebih unggul ketimbang Man United. Saat ini Los Blancos –julukan Madrid– telah meraih tiga trofi, sedangkan Manchester Merah baru mendulang satu gelar.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak sabar jelang bertemu Real Madrid di Piala Super Eropa 2017. Hal itu karena Mou –sapaan akrab Mourinho– akan membawa timnya kontra Madrid yang notabene klub tersukses di Eropa.

"Saya tak sabar tampil di Piala Super Eropa, menghadapi juara Eropa (Real Madrid) dan klub paling sukses di Eropa,” kata Mou mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (8/8/2017). 

Selain alasan di atas, setidaknya ada dua hal lain yang membuat pelatih berpaspor Portugal tidak sabar menghadapi Los Blancos –julukan Madrid. Pertama, Madrid merupakan mantan klub asuhannya.

Dalam periode 2010-2013, ayah dua anak tersebut menghadirkan tiga trofi bagi publik Santiago Bernabeu. Bahkan Mou merupakan sosok yang merusak hegemoni Barcelona di Liga Spanyol yang berlangsung dalam periode 2008-2012 (Madrid keluar sebagai kampiun Liga Spanyol 2011-2012).
 
Selain itu, Mou juga memutus rentetan hasil minor Madrid di Liga Champions. Dalam periode 2004-2010, Madrid selalu mentok di 16 besar. Namun setelah Mou datang, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan selalu menembus fase semifinal.

Alasan kedua, Mou tak pernah memenangi trofi Piala Super Eropa. Sejauh ini ia baru sekali tampil di ajang tersebut saat membesut FC Porto pada 2003. Menghadapi AC Milan, Do Dragoes –julukan Porto– takluk 0-1. Karena itu, Mou pasti bertekad memenangi pertandingan nanti.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews