Ratusan Buruh Demo di Depan Kantor Wali Kota, Ini Tuntutannya

 Ratusan Buruh Demo di Depan Kantor Wali Kota, Ini Tuntutannya

Demo buruh di depan Kantor Wali Kota Batam, tadi siang. (foto: ret/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan buruh melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Walikota, Selasa (8/8/2017). Sebelumnya para buruh melakukan konvoi yang berpusat di Mukakuning. 

Dalam aksi demontrasi tersebut, para buruh menuntut beberapa hal diantaranya mendesak pengusaha Batam untuk membentuk asosiasi sektor, pengendalian harga sembako, menolak PP 78 tahun 2015, menolak rencana upah padat karya di bawah UMP dan Batam sudah darurat PHK. 

"Kita ingin Pemerintah Kota Batam berani mengambil kebijakan, tidak perlu takut akan kekuasaan," ujar Suprapto, Konsulat SPMI. 

Para demonstran kemudian disambut oleh Wakil Walikota, Amsakar Achmad. Ia mengatakan bahwa dalam tuntutan demonstran tersebut akan diteruskan ke pemerintah pusat. 

"Dari 9 petisi, ada 7 yang bisa diteruskan ke pemerintah pusat dan 2 lainnya mengenai masalah perekonomian, masih dipengaruhi oleh kondisi global," kata Amsakar. 

Ia menyebutkan pengendalian harga sembako sudah dilakukan oleh pihak pemerintah, sembako murah juga sudah diberikan dan pasar murah sudah juga dilangsungkan. 

"Upaya-upaya tersebut sudah kita lakukan, dan kita juga undang distributor dan mau menjual barang mereka di pasar murah untuk mengendalikan harga sembako," kata dia.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews