Ini 4 Tanda Anda Sedang Mengalami Stres

Ini 4 Tanda Anda Sedang Mengalami Stres

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Banyaknya masalah terkait pekerjaan atau kehidupan sehari-hari akan membuat pikiran tidak tenang. Tak urung hal itu dapat memicu stres di kemudian hari. Stres dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal batasan usia. Merasa emosional dan sering murung merupakan gejala stres.

Jika Anda tidak segera mengatasi stres, ini akan berdampak pada kesehatan seperti menyebabkan masalah pada jantung, gangguan tidur dan gejala depresi. Penting untuk mengetahui apakah Anda mengalami stres atau tidak.

Ini beberapa tanda yang diberikan oleh tubuh bahwa Anda sedang stres, seperti dilansir dari laman Huffington Post.

1. Sakit kepala
Sakit kepala dapat menjadi penanda bahwa Anda sedang stres, ini terjadi karena Anda merasa tertekan. Penghilang rasa sakit, seperti ibuprofen dapat membantu meringankan nyeri atau lakukanlah yoga dan meditasi untuk menghilangkan stres.

2. Keringat berlebih
Keringat berlebih akibat stres yang dikenal dengan hyperhidrosis bisa menyerang siapa saja yang mengalami kegelisahan lebih dari biasanya. Cobalah beberapa trik pengontrol stres seperti menarik napas dalam-dalam atau mendengarkan musik yang menenangkan untuk membantu meredakannya.

3. Rambut rontok
Ada beberapa kondisi yang menyebabkan rambut rontok akibat stres yang berlebihan. Kondisi seperti telogen effluvium, yang bisa menyebabkan rambut rontok dari waktu ke waktu hanya dengan menyikat atau mencucinya saja; trichotillomania, kondisi yang membuat kita menarik rambut kita secara sadar; dan Alopecia areata, dimana sistem kekebalan tubuh mulai menyerang folikel rambut.

4. Ingatan berkurang 
Stres kronis dapat mengurangi memori spasial, bagian dari pikiran yang membantu Anda mengingat sesuatu, misalnya Anda terlalu sering lupa di mana barang tersebut diletakkan kembali.  

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews