Ikuti Tren Vendor, Pixel 2 Singkirkan Lubang Audio

Ikuti Tren Vendor, Pixel 2 Singkirkan Lubang Audio

Google dikabarkan mendepak lubang audio pada Pixel 2. (Foto: Ramin Talaie/Getty Images/AFP)

BATAMNEWS.CO.ID - Ponsel Google Pixel 2 menjadi salah satu ponsel yang paling dinanti di segmen flagship. Meski belum sepopuler seri Galaxy milik Samsung atau iPhone yang akan datang, ponsel terbaik Google ini diharapkan bisa unjuk gigi.

Jelang kemunculan Pixel 2, sejumlah bocoran sudah beredar di internet. Namun kabar terbaru yang cukup mengejutkan dari Pixel 2 adalah dibuangnya lubang audio 3,5 mm.

Evan Blass dari Venture Beat menyebutkan Google mengikuti langkah vendor ponsel lain seperti Apple, HTC, dan Lenovo, dengan menyingkirkan lubang audio 3,5 mm.

Hal ini cukup mengejutkan lantaran tren menghilangkan lubang audio 3,5 mm tak mendapat sambutan positif dari konsumen.

Tren yang dimulai oleh Apple dengan iPhone 7 setahun lalu itu dinilai mempersulit pengguna karena harus membeli headset nirkabel secara terpisah atau membeli adapter tambahan agar bisa dihubungkan dengan headset biasa.

Salah satu yang menyuarakan kekecewaan terhadap rumor tiadanya lubang audio di Pixel 2 adalah kolumnis Emil Protalinski.

"Saya menolak membatasi pilihan karena sebuah tren yang Apple ciptakan. Menurut saya, ini tak ada bedanya dari membuat ponsel yang lebih ramping dengan mengorbankan kapasitas baterai," tulis Emil.

Mendengar kabar tadi, Emil yang menggandrungi ponsel Google sejak Nexus 5 mengaku tak lagi berhasrat menanti Pixel 2.

Dari laporan yang sama, Google akan meluncurkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL sebagai versi lebih besar.

Namun tak seperti tahun lalu, produksi kedua model Pixel 2 tak dilakukan oleh OEM yang sama. HTC, vendor yang mengerjakan kedua model Pixel tahun lalu, ditugaskan memproduksi Pixel 2. Sementara untuk Pixel 2 XL, pengerjaannya dilakukan oleh LG.

Selain hilangnya lubang audio 3,5 mm, dilaporkan duo Pixel 2 terbaru masih menggunakan kamera berlensa tunggal. Keputusan ini berbeda dengan kebanyakan vendor ponsel dunia yang sudah beralih ke kamera berlensa ganda.

Untuk desain, Pixel 2 di buat dengan minim bingkai di bagian atas dan bawah. Ponsel ini juga akan dilengkapi speaker stereo serta fitur Edge Sense di layarnya.

Google diperkirakan meluncurkan Pixel 2 pada Oktober nanti. Peluncurannya akan terjadi setelah perkenalan flagship Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8.***

 

(isk)

Baca artikel menarik lainnya di CNN Indonesia


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews