Wow, Google Terbangkan Drone Super Canggih Penyebar Akses Internet

Wow, Google Terbangkan Drone Super Canggih Penyebar Akses Internet

Barcelona - Google akan menerbangkan Titan, drone pintar yg siap membawa akses internet nirkabel dari udara ke negara-negara berkembang.

Di gelaran MWC 2015, Senior Vice President Google Sundar Pichai mengatakan, Titan yang dibeli Google pada April tahun lalu, akan menjalani tes penerbangan pertamanya pada tahun ini.

Mengutip TheVerge, Google membeli Titan Aerospace, perusahaan yang membuat drone ini setelah mendengar kabar bahwa Facebook juga berminat membelinya.

Baik Google dan Facebook tertarik pada kemampuan drone untuk tetap berada di udara untuk waktu yang lama tanpa menghabiskan banyak energi. Keduanya pun tertarik dengan kemampuan drone untuk memberikan konektivitas internet pada orang-orang yang berada di bawahnya.

Pichai mengungkapkan, proyek Titan sekarang ini berada pada fase Proyek Loon, balon yang diiterbangkan pada ketinggian tinggi beberapa tahun lalu. Tim Titan sedang membangun sebuah drone berbodi super ringan yang ditenagai cahaya matahari yang akan dapat diterbangkan ke stratosfer.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews