5 Kebiasaan Setelah Pulang Kerja Ini Buat Anda Makin Sukses

5 Kebiasaan Setelah Pulang Kerja Ini Buat Anda Makin Sukses

Orang sukses akan memanfaatkan 1 jam setelah pulang kerja, untuk melatih dirinya dibanding harus tidur nyenyak. (iStockphoto)

BATAMNEWS.CO.ID - Setelah pulang kerja, hal pertama yang terlintas adalah beristirahat dan tidur di atas kasur empuk. Namun orang sukses akan melakukan hal yang berbeda, dengan kebiasaan yang berlangsung 1 jam saja sebelum beristirahat.

Inilah kebiasaan yang bisa diterapkan agar makin sukses, seperti yang dirilis dari lifehack.com, Senin.

1. Baca buku

Siapkan 1 jam setelah kerja untuk membaca buku dengan berbagai topik berbeda. Kenapa harus baca buku? Karena berbagai materi yang ada dalam buku, akan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Anda dalam beragam topik. Selain itu, membaca buku yang sesuai dengan pekerjaan akan membantu menyelesaikan persoalan lebih mudah.

2. Latih kemampuan yang menghambat kerja

Tentunya setiap tugas memiliki kesulitan tersendiri, sehingga punya cara penyelesaian yang berbeda. Untuk itu, melatih diri untuk meningkatkan kemampuan yang lemah saat bekerja, akan menolong Anda menjadi pribadi yang lebih cakap. Selain itu, latihan ini akan membuat percaya diri lebih besar dan tugas terselesaikan lebih cepat.

3. Bangun koneksi

Membangun koneksi sangatlah penting, karena Anda tidak tahu masa depan akan jadi seperti apa. Jadi sisihkan waktu 1 jam setelah kerja untuk berhubungan dengan orang-orang yang tepat. Sosok yang profesional dan dapat membangun karier Anda, merupakan pilihan bagus untuk membuka kesempatan baru yang akan datang.

4. Membuat proyek kesukaan

Proyek kesukaan ini bisa berawal dari hobi yang disukai. Bisa saja mulai dari menulis blog, atau sekedar membuat gambar sketsa yang mampu diwujudkan. Proyek ini nantinya bisa berkembang menjadi kemampuan ekstra, yang dapat digunakan saat kerja atau menjadi sumber penghasilan yang bagus nantinya.

5. Cari cara paling efisien untuk bekerja

Inilah hal yang paling penting, karena apapun pekerjaan Anda, pasti ada jalan pintas efisien untuk menyelesaikannya. Tentukan permasalahan dan tujuan yang ingin dicapai, cari dan coba cara-cara yang paling mungkin, dan terapkan dalam pekerjaan sehari-hari. Tentunya cara ini akan membantu Anda mendapatkan waktu lebih banyak untuk istirahat saat kerja.***

 

Baca artikel menarik lainnya di Liputan6.com

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews