Samsung Galaxy S8, Smartphone Terbaik di Tahun Ini?

Samsung Galaxy S8, Smartphone Terbaik di Tahun Ini?

Infinity Display jadi salah satu teknologi unggulan di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. (Liputan6.com)

BATAMNEWS.CO.ID - Sukses dengan smartphone Galaxy S7 dan S7 Edge tahun lalu, Samsung kembali merilis smartphone flagship terbaru, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Maret 2017 di New York Amerika Serikat.

Dibandingkan smartphone lain di seri S, kehadiran smartphone duo Galaxy S8 mengusung inovasi baru yakni desain Infinity Display yang begitu dibanggakan vendor asal Korea Selatan itu.

Jika vendor lain berbondong-bondong menghadirkan fitur kamera ganda, Samsung tak mau sebatas itu. Pemimpin pasar global untuk smartphone Android ini justru menyiapkan amunisi lain.

Misalnya saja desain, asisten pintar Bixby, user interface yang segar tanpa tombol Home dan opsi menu, inovasi fitur pengaman biometrik, dan kinerja multitasking yang ditopang prosesor Exynos 8895 (dengan proses 10nm, sekelas Snapdragon 835) dan dipadukan RAM 4GB.

Belum lagi Samsung menjanjikan hasil foto kamera utama 12MP-nya fokus dan menakjubkan. Ditambah lagi fitur auto filter inovatif yang membuat selfie makin menyenangkan.

Tanpa berlama-lama, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menjajal smartphone tersebut. Berikut adalah hasil ulasan selama pemakaian.

1. Desain

Desain Galaxy S8 mengusung Infinity Display. Rasanya tak berlebihan jika desain inovatif ini begitu memanjakan pengguna. Bagaimana tidak, smartphone dengan layar 5,8 inci ini tak terlihat seperti smartphone lain dengan ukuran sejenis.

Dengan lengkungan layar di sisi kanan dan kiri, smartphone ini begitu nyaman saat digenggam, bahkan oleh pemilik telapak tangan kecil. Ukurannya tak terlalu lebar tapi juga tidak terlalu kecil.

Selain itu, dihilangkannya tombol Home pada smartphone ini juga membuat desain Galaxy S8 jadi makin indah, tanpa bezel, dan berbeda dibanding pendahulunya.

Walau tampil tanpa tombol Home, Samsung tetap menghadirkan tombol-tombol lainnya. Misalnya tombol kunci/ Power yang ada di sisi kanan, tombol volume di sisi kiri, dan satu buah tombol Bixby di bawah tombol volume.

Baca selengkapnya...

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews