RSUD Encek Maryam Daik Lingga Minim Stok Obat

RSUD Encek Maryam Daik Lingga Minim Stok Obat

RSUD Encek Maryam Daik Lingga (foto : ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Stok obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encek Maryam, Daik Lingga minim, sehingga membuat masyarakat Lingga kebingungan mencari obat.

Ketua Forum Pemuda Hinterland (Forphil) Kabupaten Lingga, Siswandi mengatakan, masalah minimnya obat di RSUD Encek Maryam hingga sekarang ini masih belum menemukan titik terang.

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga dinilai belum serius dalam menangani permasalahan obat yang tidak kunjung usai itu.

"Yang pertama masalah obat, selalu kurang dan bahkan boleh dikatakan tidak ada," kata Siswandi kepada batamnews.co.id, Selasa (01/08/2017).
 
"Kemudian untuk pelayanan, kawan kita sudah ketemu dengan Direktur RSUD Daik. Jadi, pernyataan beliau, memang segala hal bentuk baik obat maupun hal lain itu kewenangan Dinas Kesehatan," ujarnya.

Kata Siswandi, jika inspirasi yang disampaikannya tak dihiraukan, pihaknya akan melakukan aksi demonstrasi langsung ke kantor Dinkes-PPKB Lingga.

"Apalagi ada informasi pelelangan obat dilakukan pada bulan Oktober. Artinya dalam hal ini warga Lingga dilarang sakit menjelang bulan pelelangan obat. Menurut kami, segala hal yang berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan, menjadi prioritas pemerintah," ujarnya.

Bukan hanya RSUD Encek Maryam Daik Lingga, akan tetapi minimnya obat dan kurangnya pelayanan kesehatan juga terjadi di sejumlah Pustu dan Puskesmas yang teraebar di Kabupaten Lingga.

"Kami juga akan melakukan audiensi bersama kepala daerah yakni bupati untuk mengevaluasi kinerja dinas kesehatan. Jika memang tidak bisa berjalan sesuai visi dan misi kita minta diganti sebagaimana caranya dengan yang lebih kompeten," kata dia.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews