Pendaftaran CPNS: Unduh Surat Lamaran dan Dokumen Lain di Sini

Pendaftaran CPNS: Unduh Surat Lamaran dan Dokumen Lain di Sini

Situs resmi untuk melamar CPNS. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Menjelang pembukaan masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online di portal resmi pendaftaran, https://sscn.bkn.go.id, para pelamar masih banyak yang sibuk mempersiapkan segala persyaratan administrasi untuk mengikuti pendaftaran online yang mulai dibuka pada Selasa, 1 Agustus 2017 pukul 10.00 WIB. 

Salah satu informasi yang paling banyak dibutuhkan para pelamar adalah format surat lamaran dan surat pernyataan. Bram Andika Nugraha, salah satu calon pelamar menanyakan contoh surat lamaran tersebut di akun Twitter-nya, @BramAndNu: Min mau donwlod surat pernyataan ke https://sscn.bkn.go.id, kok nggak bisa diakses?.

Supardi, pelamar lainnya juga mempertanyakan hal yang sama, @PardyMIK94: https://sscn.bkn.go.id, untuk format surat lamaran kok belum ada ya.

Demikian juga keluhan Achmad Najib, @achnajib: Lapor BKN, isi aduan: format surat lamaran yang diinformasikan pengumuman CPNS Kemenkumham sulit ditemukan di laman https://sscn.bkn.go.id.

Untuk mengunduh contoh surat lamaran, contoh surat pernyataan dan dokumen persyaratan lainnya, klik tautan ini: SURAT LAMARAN

Beberapa jam menjelang dibukanya pendaftaran online tersebut, Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus melakukan persiapan dan hari ini, Senin (31/7/2017) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Seleksi CPNS Tahun 2017.

Sebelumnya Public Relation Officer BKN, Diah Eka Palupi menegaskan pendaftaran online hanya bisa dilakukan di portal resmi, https://sscn.bkn.go.id. Portal-portal resmi yang selama ini ikut mengumumkan penerimaan CPNS di dua lembaga/kementerian tersebut, tidak melayani proses pendaftaran online. 

"Jadi kami tegaskan, pendaftaran online wajib dilakukan di portal http://sscn.bkn.go.id," katanya kepada Bisnis.

Dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama yang berkepentingan langsung dengan proses pendaftaran CPNS untuk tidak mudah terkecoh dengan portal atau website yang seolah-olah menjadi portal resmi (official web) dan bisa melayani proses pendaftaran.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews