Pengurus IPHI Batam 2017-2022 Dilantik, Hardi Hood: Hendaknya Jadi Tauladan

Pengurus IPHI Batam 2017-2022 Dilantik, Hardi Hood: Hendaknya Jadi Tauladan

Pelantikan pengurus IPHI Batam untuk periode 2017-2022 di aula PIH Batam Centre pada Minggu (30/7/2017). (foto: yud/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - H Makmur A.T dilantik sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Batam, untuk periode 2017-2022 di aula PIH Batam Centre pada Minggu (30/7/2017).

Usai acara pelantikan, Makmur mengatakan bahwa kegiatan itu hanya pelantikan pengurus saja. "Saya ketua, sekretarisnya Pak Dirham, bendaharanya Haji Abdulrazak dan beberapa pengurus tadi yang dilantik," kata dia.

Sedangkan untuk program kerja, Ia mengatakan masih mengacu ke program kerja yang lama.

"Program kerja masih yang lama, karena masih banyak hal-hal yang harus kita kerjakan. Tapi tetap harus kita musyawarahkan dulu, baru bisa jelas nanti," kata Makmur kepada Batamnews.co.id.

Erizal Abdullah, Wakil Ketua I IPHI Kepri mengatakan, dengan adanya pelantikan ini dinamika organisasi akan berjalan dengan baik. "IPHI ini kan berbeda dengan organisasi lain, untuk bisa masuk kesini juga harus berangkat haji dulu. jadi, kalau hanya umrah belum bisa jadi anggota IPHI," kata dia.

"Seperti yang tadi saya katakan, kriteria salah satu haji yang mabrur itu adalah bermanfaat bagi umat," ujarnya.

Erizal mengatakan bahwa, anggota di IPHI ini kebanyakan adalah orang orang yang mampu dari berbagai profesi seperti dokter, pengacara, pengusaha dan lainnya. Ia berharap agar setiap anggota dapat memanfaatkan potensi itu untuk bisa berbagi dengan masyarakat.

"Misalnya bisa bikin rumah sakit, koperasi, dan radio untuk berdakwah. Atau juga dengan mengadakan bakti sosial pada waktu ulang tahun IPHI," kata dia.  

Hardi Selamat Hood, Anggota DPD asal Kepri mengatakan bahwa menyambut baik IPHI. Ia berharap organisasi ini dapat menaburkan kesejahteraan masyarakat dan selalu melakukan silaturahmi dengan pihak lain.

"Inilah awal kebangkitan masyarakat yang dimulai dengan menunjukkan ketauladanan para anggota IPHI ini," ujarnya.

Hardi juga mengatakan untuk ke depannya akan berbicara tentang syiar Islam, cara tentang menyejahterakan umat, dan menjadi suri tauladan. 

(yud)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews