Tahun Ini Lingga Tuan Rumah Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Tahun Ini Lingga Tuan Rumah Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Ilustrasi peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kabupaten Lingga menjadi tuan rumah dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup (LH) Sedunia atau Worlf Environmeny Day 2017 Provinsi Kepulauan Riau yang digelar dari 28 hingga 30 Juli 2017.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Siswadi mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan itu, akan dibuat beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya lomba jalan santai bersih dan sehat tingkat pelajar dan umum, yang dilaksanakan pada hari minggu.

Kemudian, kata Siswadi, lomba Kreativitas daur ulang sampah, lomba melukis tong sampah, lomba tanaman hias, Festival Band dan pameran bazar.

"Ada juga nanti kegiatan penanaman pohon berbuah dan pelindung," ujar Siswadi kepada batamnews, Jumat (28/7/2017).

Kegiatan tingkat Provinsi Kepri ini digelar di Lapangan Merdeka Dabosingkep. Sedangkan, Hari LH untuk tingkat Kabupaten Lingga, akan dipusatkan di Daiklingga.

Ditambahkan Siswadi, masyarakat dan anak-anak pelajar yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dapat langsung mengunjungi sekretariat pelaksanaan kegiatan di Pagoda Dabosingkep, Jl Kesehatan.

"Sekretariat pendaftaran sudah dibuka sejak kamis," katanya. Tema Hari LH sedunia tahun ini adalah Go Wild For Life (Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Langka untuk Kehidupan).

Peringatan Hari LH juga akan menghadirkan kemeriahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga. Karena tahun ini untuk pertama kalinya, Kabupaten Lingga menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia setelah berhasil berada di Posisi tiga belas besar untuk perolehan Adipura.

"Sebelumnya, kita berada di peringkat dua ratusan untuk peringkat se-Indonesia. Tahun ini kta sukses masuk tiga belas besar, dan ke depan ini akan kita tingkatkan lagi," ujarnya.

Berbagai hadiah menanti dari rangkaian kegiatan ini dan masyarakat akan dihibur dengan berbagai hiburan dan hadiah-hadiah yang menarik dari panitia.

Dalam kegiatan itu juga akan diumumkan sekolah yang masuk kategori " Sekolah Adiwiyata " Tingkat Provinsi Kepri dan tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017 serta pemberian reward.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews