Warga Lingga Pertanyakan 3 Manfaat Kartu Garda Terbilang Dinikmati?

Warga Lingga Pertanyakan 3 Manfaat Kartu Garda Terbilang Dinikmati?

Kartu Garda Terbilang masa kampanye Bupati Terpilih (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sejumlah masyarakat Kabupaten Lingga mempertanyakan kapan bisa menikmati manfaat Kartu Garda Terbilang yang diberikan pada masa kampanye pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih Alias Wello-Muhammad Nizar.

Hingga memasuki hampir dua tahun kepemimpinan pasangan tersebut, dari empat poin manfaat Kartu Garda Terbilang, baru satu poin yang dapat dinikmati masyarakat.

Satu poin tersebut yakni kemudahan berobat gratis dengan menghadirkan Kartu Jaminan Kesehatan Lingga Terbilang (JKLT). Namun, tidak semua masyarakat Kabupaten Lingga mendapatkan JKLT itu.

Salah seorang warga Daik Lingga, Deni membenarkan bahwa Kartu Garda Terbilang diberikan pada masa kampanye Alias Wello. Namun, tiga poin manfaat kartu yang diiming-imingi akan mempermudah masyarakat Lingga dalam beberapa hal tersebut tak kunjung dirasakan.

"Yang benar-benar kami harapkan itu, ketersediaan lapangan pekerjaan. Karena kita tahu sendiri lah bagaimana kondisi kita sekarang. Lapangan kerja sudah mulai susah," kata Deni kepada batamnews.co.id, Jum'at (28/07/2017).

Kata Deni, Kartu Garda Terbilang yang berlaku sejak April 2016 hingga Desember 2016 dan diperpanjang setiap tahun tersebut, hingga sekarang ia tak juga mendapatkan kartu yang baru.

"Seolah-olah kartu nya seperti udah tidak ada guna lagi," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan warga lainnya Dika. Menurutnya, Kartu Garda pemberian Tim sukses Bupati Lingga terpilih tersebut harusnya dapat digunakan. Pasalnya, bagaimanapun juga janji tetap janji yang harus ditepati.

"Kami tidak pernah dikasih tahu, apakah kartu itu masih ada manfaatnya apa tidak. Saat ini kami baru mendapatkan JKLT untuk berobat gratis," kata dia.

Sebagaimana diketahui, adapun manfaat Kartu Garda Terbilang tersebut memiliki empat poin diantaranya, pertama kemudahan melamar pekerjaan dan bantuan modal usaha, kemudahan Kedua, mendapat bantuan dan pelatihan untuk bekerja.

Ketiga, kemudahan untuk mendapatkan sekolah gratis dan beasiswa pendidikan tinggi dan yang keempat yakni kemudahan berobat gratis.

Namun, sejauh ini baru kemudahan brobat gratis yang dapat dinikmati sebagian masyarakat Kabupaten Lingga.***

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews