Heboh! Si Cantik Pendamping Kim Jong-un Dikabarkan Dibunuh

Heboh! Si Cantik Pendamping Kim Jong-un Dikabarkan Dibunuh

Ri Sol Ju, istri Kim Jong-un. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Pyongyang - Nama Kim Jong-un beberapa bulan terakhir terkenal ke seluruh dunia. Diktator muda itu berani mengancam Amerika Serikat.

Pemimpin tertinggi Korea Utara ini dikenal sebagai sosok yang misterius. Ia dikenal menuruni sifat keras dari ayah dan kakeknya.

Media barat menggambarkanya sebagai sosok yang kejam dan tak ragu membunuh lawan politiknya.

Lalu, siapa wanita yang terpilih untuk mendampingi Kim Jong Un? Wanita cantik jelita itu bernama Ri Sol Ju.

Kehidupan Ri pun diselimuti misteri sejak dia menikah dengan Kim pada tahun 2012.

Ia bahkan sempat dikabarkan hilang. Rumor menyeruak bahwa Kim Jong Un membunuhnya.

Ada lagi yang mengatakan ia dilarang oleh Jong-Un untuk tampil di muka umum. Tapi ia akhirnya muncul ke depan khalayak, pada 28 Maret 2016.

Ri Sol Ju, dikutip oleh Grid.id dari International Business Time, lahir pada 28 September 1989 di Chongjin, kota terbesar ketiga di Korea Utara.

Tapi saat bersekolah, dia bersekolah di ibukota. Dia adalah siswa lulusan Geumsung 2 Middle School di Pyongyang.
 
Ri adalah mantan anggota orkestra Unhasu di Korut. Menurut media Korea Selatan.Ri Sol Ju pernah tampil di depan Kim pada tahun 2010,

Ibunya adalah Kepala Departemen Ginekologi di sebuah rumah sakit setempat. Sementara Ri sendiri adalah seorang mahasiswa pascasarjana sains.
 
Kim dan Ri melanggar tradisi Korea Utara, ketika mereka pertama kali tampil bersama pada tahun 2012. Sebelumnya, baik ayah dan kakek Jong Un, yakni Kim Jong-Il dan Kim Il-sung tidak pernah melakukan itu.

Ri dikabarkan melahirkan seorang bayi perempuan pada tahun 2013.

Menurut mantan bintang NBA Dennis Rodman, yang kembali dari perjalanan ke Korea Utara pada tahun 2013, mengatakan bahwa nama anak itu adalah Ju-ae.

Pada tahun 2014, rumor muncul bahwa Ri hamil anak kedua, setelah foto muncul menunjukkan bahwa dia mengenakan pakaian longgar.
 
Ri juga terkenal karena kecintaannya pada barang mewah. Dilansir The Daily Mail, Ri pernah terlihat membawa tas tangan oleh Dior seharga 21 juta.

Dia tampil bersama Kim 18 kali di tahun 2012, 22 kali pada tahun 2013, dan 15 kali pada tahun 2014, menurut laporan dari Kantor Berita Yonhap.

Setelah itu diberitakan, bahwa kemunculan mereka semakin berkurang sehingga muncul kabar ia dibunuh. Ia sempat menghilang dan tak pernah tampil mendampingi Jong-Un tahun 2015 dan 2016.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews