Jelang MotoGP Ceko

Marquez Sesumbar Hanya Butuh Menangkan Dua Balapan Lagi

Marquez Sesumbar Hanya Butuh Menangkan Dua Balapan Lagi

Marc Marquez. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Brno - Libur musim panas 2017 paruh pertama MotoGP musim ini akan segera usai. Setelah seri ke-9, MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 2 Juli silam. Seri ke-10, MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno segera hadir pada 4-6 Agustus mendatang.

Berkat kemenangan di Sachsenring, Marc Marquez memuncaki klasemen sementara pembalap pada paruh pertama MotoGP 2017. Pembalap tim Repsol Honda tersebut mengkoleksi 129 poin.

Pada MotoGP 2017, sang juara dunia bertahan dapat pesaing berat dari tiga pembalap lain. Mereka adalah Maverick Vinales (Yamaha Factory Racing) di peringkat kedua dengan 124 poin. Andrea Dovizioso (Ducati) mengikuti di peringkat ketiga (123 poin). Kemudian di posisi keempat ada Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing/119 poin).

Menyambut paruh kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Marc Marquez percaya bahwa pengalaman yang dimiliki Valentino Rossi bakal jadi faktor kunci bagi pembalap Italia itu guna meraih gelar juara dunia ke-10.

Namun untuk memperjuangkan gelar tersebut, adalah penting untuk tetap memiliki kecepatan di lintasan, sebuah fakta yang saat ini dipunyai oleh Vinales. Hal itu dikatakan oleh Marquez dalam sebuah kesempatan wawancara kepada Motorsport setelah tes privat Honda di Brno, tengah pekan lalu.

“Kami semua memiliki kesempatan untuk memancing di sungai berlumpur, dan kita telah melihat itu bersama Dovizioso. Pada awal tahun ini, tidak ada yang memperkirakan ia berada di sana (papan atas klasemen). Juga di sirkuit seperti Sachsenring, di mana dia seharusnya menderita, ia tetap sangat dekat dengan pembalap Yamaha (Vinales-Rossi),” sembur Marquez.

“Rossi memang punya pengalaman, namun kecepatan di lintasan juga diperlukan. Karena hanya dengan pengalaman, Anda tidak bisa memenangkan gelar juara dunia, Anda butuh kecepatan. Valentino memiliki pengalaman, tapi dalam kecepatan Maverick sedikit superior,” bebernya lagi.

Adapun pembalap 22 tahun itu sudah memiliki strategi pengumpulan poin, yang dianggapnya bakal memuluskan targetnya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Hal ini akan berusaha dicapai oleh Marquez dari 9 seri tersisa, dimulai dari Brno.

“Saya perlu memenangkan dua balapan (seri) lagi dan minimal bisa berada di posisi lima besar pada balapan sisanya (7 seri lainnya),” kata Marquez sesumbar.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews