Aparat Gabungan Gelar Patroli Bersama Tekan Tindak Kriminal

Aparat Gabungan Gelar Patroli Bersama Tekan Tindak Kriminal

Apel aparat gabungan i Polresta Barelang untuk mendapat arahan dan target lokasi, Selasa (25/7/2017) malam. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim gabungan dari TNI-Polri, Ditpam dan Satpol PP, melakukan patroli bersama untuk menekan tindakan street crime atau kejahatan jalanan yang sering terjadi di Batam.

Seluruh personel yang tergabung dari Kodim 0316 Batam, Pom AL, Polresta Barelang, Lanal Batam, Ditpam dan Satpol PP, akan menyebar di seluruh wilayah Batam.

Sebelum melakukan patroli, tim gabungan melakuka apel pasukan di Polresta Barelang untuk mendapat arahan dan target lokasi, Selasa (25/7/2017) malam.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Barelang, Kompol Agus Joko mengatakan bahwa patroli gabungan ini dilaksanakan untuk menekan dan meminimalisir tindak kejahatan yang kerap terjadi di Batam.

"Sudah banyak laporan dari masyarakat kalau banyak kejahatan yang terjadi, seperti begal dan jambret, terutama pada malam hari," kata Agus Joko.

Semua tim, akan disebar ke titik-titik yang rawan akan tindak kejahatan jalanan, seperti kawasan Lubuk Mata Kucing Sekupang, Nongsa, Batuaji dan Sagulung.

"Anggota dibagi dan disebar di wilayah yang rawan, agar tidak terjadinya tindak kejahatan seperti begal yang sudah meresahkan masyarakat Batam," ucap Kompol Agus Joko.

Lanjutnya, dengan diadakannya patroli gabungan ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yant menjalankan aktivitas, terutama pada malam hari.

"Kita berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Patroli ini tidak ada batas waktunya, dan akan selalu dilaksanakan," ujar Kabag Ops Polresta Barelang.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews