Dishub Tempatkan THL untuk Antisipasi Kebakaran Kantor Pelabuhan Roro Penarik

Dishub Tempatkan THL untuk Antisipasi Kebakaran Kantor Pelabuhan Roro Penarik

Pelabuhan Roro Penarik yang dilalap api beberapa waktu lalu (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran yang menghanguskan seisi kantor pelayanan Pelabuhan Roll On Roll Of (Roro) Penarik, Kecamatan Lingga pada Selasa (09/05/2017) lalu. Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga tempatkan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk berjaga pada malam hari di pelabuhan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga Yusrizal mengatakan, penjagaan malam di lokasi Pelabuhan Roro Penarik tersebut akan terus berlanjut hingga kedepannya.

"Kita sudah mulai ada petugas jaga malam. Walaupun tidak ada dana, kita gotong royong lah. Itu pakai shift. Yang masuk siang tidak masuk malam, begitu juga sebaliknya," kata Yusrizal kepada batamnews.co.id, Senin (24/07/2017).

Ia melanjutkan, untuk penyebab kebakaran pelabuhan roro tersebut, sejumlah saksi sudah dipanggil pihak kepolisian.

"Kasi lalu lintas yang menanungi wilayah roro, hari ini ke Polres memberikan keterangan. Besok Kabid Perhubungan Darat dimintai keterangan. Kalau THL sudah dipanggil," ujarnya.

Sebelumnya, Yuslizar mengaku juga sudah melaporkan kasus tersebut kepada Dirjen Pehubungan Darat di Kemenhub RI.

"Kita diminta buat laporan berita acaranya, sesuai fakta di lapangan. Inpentalisir barang-barang yang dirugikan. Serta cari tempat untuk pelayanan masyarakat. Jadi untuk sementara kita pakai ruang tunggu itu lah," katanya.

Walaupun kantor pelayanan pelabuhan roro hangus, akan tetapi untuk sejauh ini pelayanan terhadap penumpang masih berjalan lancar.

Ruzi

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews