Bungkus Obat "Komix" Berserakan di Gazebo Istana Damnah Lingga

Bungkus Obat "Komix" Berserakan di Gazebo Istana Damnah Lingga

Bungkusan komix yang berserakan di tangga belakang gazebo Komplek Istana Damnah (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Puluhan bungkusan bekas obat batuk komix ditemukan berserakan di gazebo yang berada di Komplek Istana Damnah Daik Lingga.

Bungkusan obat batuk komix yang berserakan menghadap semak-semak tersebut diduga digunakan untuk mabuk-mabukan.

Menurut Aindi, salah seorang warga Daik Lingga ketika ditemui di sekitaran Komplek Istana Damnah, bungkusan obat batuk komix tersebut bukan hanya kali ini saja didapati berserakan di sekitar gazebo.

Akan tetapi, kata dia, sebelumnya ia juga sudah pernah menjumpai bungkusan obat batuk tersebut disalahgunakan segelintir orang untuk dikonsumsi berlebihan sehingga menimbulkan efek fly yang membuat pikiran terasa kosong.

"Yang kita takutkan itu penggunanya anak-anak sekolah. Itu yang sangat kita khawatirkan," kata dia kepada batamnews.co.id, Senin (24/07/2017).

Kata Aindi, komplek Istana Damnah ketika malam hari cukup gelap, karena tanpa ada penerangan di sepanjang jalannya. Tentu saja, kata dia, lokasi itu dimanfaatkan sebagai tempat mabuk-mabukan obat batuk komix dan minuman keras.

"Iya kalau malam kan gelap. Lampu-lampu yang ada itu kan tidak menyala, pastinya jika ada kesempatan dan kurangnya pengawasan, tempat ini (Komplek Istana Damnah) menjadi santapan empuk mereka-mereka yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Bukan hanya sunyi dan gelap, akan tetapi Komplek Istana Damnah yang didalamnya juga terdapat bangunan Museum Linggam Cahaya dan Kantor Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga ini juga minim akan pengawasan dari instansi terkait seperti Satpol PP.

"Kalau memang pengawasan dan penjagaan dari pihak Satpol PP ketat di sekitaran lokasi ini, tidak mungkin ada yang berani mengkonsumsi komix dengan jumlah banyak di gazebo museum ini," ujarnya.

Pantauan di lapangan, selain puluhan bungkusan obat batuk komix, disekitar lokasi juga ditemukan kaleng minum merk caslberg yang berserakan disekitaran lokasi.

Ruzi


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews