Setiap Tahun Bakal Bangun Tiga SD dan SMP di Batam

Setiap Tahun Bakal Bangun Tiga SD dan SMP di Batam

Ilustrasi sekolah baru (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -Dinas Pendidikan Kota Batam akan menambah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di daerah Tiban Mentarau, Kecamatan Sekupang. Pembangunan sekolah tersebut akan dilakukan pada tahun 2017 ini.

"Kemungkinan besar akan ditambah satu SMP dikawasan Tiban pada tahun ini, karena rasio jumlah sekolah dengan jumlah peserta didik tidak seimbang, untuk lahan sudah kita miliki," kata Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin di kantor Walikota Batam, Kamis (20/7/2017).

Kawasan Tiban dipilih karena ada sekitar 100 peserta didik yang tidak tertampung. Namun menurut Muslim pembangunan sekolah tersebut masih menghitung biaya operasioanal yang dibutuhkan.

"Masih dihitung, berapa biaya operasionalnya, karena pasti akan membutuhkan alat tulis, perlengkapan, serta sumber daya manusia yang harus dipersiapkan," kata Muslim.

Ia mengatakan, setidaknya akan membutuhkan 11 atau 12 orang untuk tenaga guru, kemudian ada penambahan 3 tenaga administrasi untuk membantu operasional sekolah.

Kemudian untuk tahun depan Pemerintah Kota Batam meeencanakan menambah 3 Sekolah Dasar (SD) dan 3 SMP baru sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Batam.

Hal ini juga sejalan dengan peningkatan peserta didik sebesar 20 persen pertahunnya.

"kalau tahun depan sesuai dengan RPJMD pak Walikota, bahwa setiap tahunnya ada 3 SD dan 3 SMP baru, makanya kita akan mulai bangun pada tahun depan," katanya.***

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews