Penyidik KPK Novel Baswedan Muncul, Begini Kondisinya

Penyidik KPK Novel Baswedan Muncul, Begini Kondisinya

Foto Novel Baswedan yang beredar di internet. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta – Wakil Ketua KPK Laode M Syarif membenarkan foto terbaru penyidik KPK Novel Baswedan yang beredar di media sosial. Mata kiri Novel tampak memutih.

Foto terbaru Novel tersebar di media sosial. Di Twitter hastag #100HariNovelDiserang menjadi trending topic.

"Memang ada perbaikan (kondisi mata Novel), tapi saya kira tahu foto itu," ujar Laode usai menghadiri survei anti korupsi di Sari Pan Pasific Hotel, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

KPK mendapatkan informasi kondisi mata kanan Novel sudah dalam proses pemulihan. Sementara kondisi mata sebelah kiri belum ada perkembangan.

"Tapi info yang kami dapat, ada progresif di mata kanan, di kiri memang belum ada perkembangan signifikan," kata dia.

KPK pun kata Laode merasa takut jika mata kiri Novel belum ada perkembangan. Namun KPK akan melakukan upaya terhadap penyembuhan Novel.

"Kami takut yang kiri itu permanen. Tapi kami berupaya melakukan penyembuhan," ucap Laode.

Lebih lanjut, di 100 hari kasus penyerangan air keras terhadap Novel, KPK mendoakan Novel diberikan kesembuhan serta berharap kepolisan mengungkap pelaku penyerangan Novel.

"Kami harap mata kiri (Novel) akan diberikan kesembuhan dan kami harap bahwa sebagaimana dijanjikan oleh tim Polda dan kapolri kami sungguh berharap penyidik Kapolda segara mendapat penyerang mas Novel."
 
Di foto yang beredar, Novel tampak mengenakan kopyah putih yang biasa dipakai berhaji oleh orang Indonesia. Jenggotnya panjang dan beruban. Mata kiri Novel tampak luka, bola matanya putih.

Pemeriksaan medis terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, telah menyimpulkan bahwa mata sebelah kiri penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengalami kerusakan.

"Dokter mengatakan jaringan (mata) di sana (kiri) tidak tumbuh," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (20/7/2017).  

Karena kondisi itulah, kini mata sebelah kiri Novel Baswedan terlihat memutih. "Sedang proses pertimbangan untuk operasi besar," ujar Febri.

Novel Baswedan sebelumnya mendapat teror air keras di bagian wajahnya. Kejadian itu terjadi pada Selasa, 11 April 2017, di kawasan rumah Novel di Kelapa Gading.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews