Rektor Uniba, Prof Novirman: Lulusan Kedokteran Harus Miliki Skill Mumpuni

Rektor Uniba, Prof Novirman: Lulusan Kedokteran Harus Miliki Skill Mumpuni

Rektor Prof. Dr. Ir. H Novirman Jamarun, M.Sc saat melantik pejabat baru Fakultas Kedokteran Uniba (foto : Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Universitas Batam (Uniba) menerapkan standar yang tinggi untuk lulusan fakultas kedokteran. "Lulusan dokter dari Uniba harus memiliki skill mumpuni dan punya karakter," kata Rektor Uniba, Prof. Dr. Ir. H Novirman Jamarun, M.Sc, Kamis (20/7).

Untuk menghasilkan lulusan terbaik, kata Novirman, dekan harus proaktif dalam memantau mahasiswa yang sedang magang di rumah sakit.

"Saya ingin seperti lulusan Universitas Andalas (Unand). Mahasiswa yang lulus tidak diragukan oleh masyarakat," kata pria asal Sumatera Barat ini diruangannya.

Fakultas kedokteran Uniba hari ini melantik Kepala Bidang Studi (Kaprodi), Dekan, Wakil Dekan dan staff lainnya menggantikan pejabat lama yang sudah habis masa baktinya.

"Saya mengharapkan untuk dekan yang baru agar bisa maksimal bekerja bersama timnya untuk membangun lulusan universitas yang berkualitas. Dan, saya tak mau dapat laporan yang negatif," kata Novirman menegaskan.

Laporan negatif tersebut, kata Nofirman, seperti laporan dugaan malpraktek yang dilakukan oleh mahasiswa ataupun lulusan dari Uniba.

"Jadi, dokter ini harus benar-benar memiliki skill kedokteran, bukan hanya sekedar lulus. Mari membangun citra yang baik di Uniba," ujarnya.

Ia menambahkan, lulusan kedokteran Uniba tak hanya mendapatkan ilmu dibidang kedokteran saja. Tapi, kata dia, ditambah pengetahuan dari luar dan keselamatan kerja.

"Mahasiswa juga harus mengusai berbagai bahasa terutama bahasa inggris. di Uniba ada Language Centre," katanya.

Fakultas kedokteran Uniba saat ini sudah berakreditasi B. Selain fakultas kedokteran, akreditas institusi (kampus) juga telah B.

"Ini suatu yang membanggakan, kita satu-satunya fakultas di Kepri sudah akreditasi B," kata mantan koordinator kopertis wilayah x ini.


(isk)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews