Tersangka Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia-Batam Ditembak Mati

Tersangka Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia-Batam Ditembak Mati

BATAMNEWS.CO.ID - Petugas Polda Metro Jaya menembak mati seorang tersangka pengedar narkoba jaringan Malaysia-Batam-Jakarta berinisial J dengan barang bukti sabu-sabu seberat 6,5 kilogram.

"Seorang pelaku ditangkap hidup berinisial M," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Argo menuturkan petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya masih mengembangkan jaringan narkoba internasional itu berdasarkan keterangan dari tersangka M.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Polisi Nico Afinta mengungkapkan petugas mengintai jaringan narkoba itu selama satu pekan.

Berdasarkan informasi, petugas menangkap tersangka pelaku peredaran narkoba itu di Apartemen Season City Jakarta Barat pada Senin (17/7).

Nico menuturkan tersangka J terindikasi pengedar narkoba yang telah lama beraksi dengan menyelundupkan sabu-sabu dari Malaysia ke Batam melalui jalur laut kemudian dikirim ke Jakarta melewati jalur darat.

Usai menangkap J, polisi meringkus M yang tiba ke apartemen untuk membawa sabu-sabu tersebut selanjutnya petugas mengembangkan jaringan itu untuk membekuk tersangka Ramdan yang diduga sebagai pemasok.

Saat pengembangan, disebutkan, J berusaha merebut senjata api polisi sehingga petugas mengambil tindakan tegas terhadap bandar besar tersebut.

Kepala Subdirektorat II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Alexander menambahkan petugas juga mengamankan buku rekening bank pelaku yang memiliki saldo Rp1,5 miliar, tiga unit mobil, satu unit apartemen dan beberapa unit telepon seluler. ***

Baca juga berita menarik lainnya dari bisnis.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews