4 Unit Gudang Cat Terbakar, Kerugian Diduga Miliaran Rupiah

4 Unit Gudang Cat Terbakar, Kerugian Diduga Miliaran Rupiah

Gudang cat di Batu Ampar yang terbakar (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kebakaran yang menghanguska 4 ruko yang terjadi di komplek pergudangan kawasan Batu Merah, Batu Ampar, Batam, Rabu (19/7/2017) mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran terjadi komplek industri persis di depan PT Propab Indonesia itu belum diketahui penyebabnya. Api tiba-tiba saja merambat dan membakar ruko yang disulap jadi gudang PT Prostar Indonesia dan PT Kaefer.

Data detail mengenai kerugian belum dipastikan, termasuk barang-barang apa saja yang ludes.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Ferry Supriadi mengatakan, menyebutkan total ruko mencapai 4 unit. Ruko itu dijadikan gudang penyimpanan cat dan material bangunan.

"Ada empat ruko nomor 11 hingga 14 yang dijadikan gudang penyimpanan cat dan material," ujar Ferry.

Kata dia, api dengan cepat menghanguskan gudang itu ditambah lagi material cat dan zat kimia lainnya. “Api dengan cepat membesar dan menjalar, karena bahan yang tersimpan mudah terbakar," kata Kanit Reskrim.

Kebakaran pertama kali diketahui sekuriti PT Profab. "Saksi melihat percikan api dalam gudang, tidak lama ia melihat asap hitam tebal dan langsung melaporkan kejadian," ucap Ferry, Rabu (19/7/2017) siang.

Kebakaran tersebut tidak memakan korban, karena kondisi gudang kosong dan para pekerja sudah pulang.

“Saat kejadian, ruko itu dalam keadaan kosong, karena para pekerjanya sudah pulang. Untuk saksi-saksi tengah kita lakukan pemeriksaan. Kita juga masih dalami sumber api," kata Ferry.***

(edo)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews