Lingga Ajukan Hampir 1.000 Rumah untuk Program BSPS 2018

Lingga Ajukan Hampir 1.000 Rumah untuk Program BSPS 2018

Ilustrasi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Pekerjaan Umun, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga ajukan hampir 1.000 unit rumah untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) untuk tahun 2018 mendatang.

Kepala DPUPR-PKP Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala seksi (Kasi) Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Zifrizal mengatakan, untuk tahun 2018 mendatang pihaknya terus mengusulkan penerima untuk seluruh kecamatan yang ada di Lingga.

"Kalau mengusulkan, kita pasti mengusulkan. Cuma data yang diambil itu data dari Tim Nasional Pengentasan Kemiskinan. Untuk tahun depan kita usulkan lebih kurang sekitar 900 unit lebih," kata dia kepada batamnews.co.id, Rabu (19/07/2017).

Ia mengungkapkan, hampir 1.000 unit rumah yang diusulkan tersebut seluruhnya tersebar di 10 kecamatan yang ada di kabupaten yang berjuluk Negeri Bunda Tanah Melayu ini.

"Dari yang kita usulkan itu, nantinya kita tidak tahu, berapa yang kita dapat. Bisa saja separuh, bisa juga lebih dari separuh. Bahkan, mungkin saja tidak sampai separuhnya," ujarnya.

Untuk tahun 2017 ini, di Kabupaten Lingga sendiri mendapatkan sedikitnya 391 unit rumah dalam program BSPS yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Lingga.

Ruzi

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews