Pembangunan Fasilitas Popda di Lingga Bakal Tak Maksimal, Ini Alasannya

Pembangunan Fasilitas Popda di Lingga Bakal Tak Maksimal, Ini Alasannya

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Agus Fitrianto (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pembangunan sejumlah fasilitas olahraga di Kabupaten Lingga untuk pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 terancam tak membuahkan hasil yang maksimal.

Hal tersebut terjadi karena sejumlah anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan fasilitas olahraga itu dinilai tidak mencukupi.

Kepala bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Agus Fitrianto mengatakan, untuk pembangunan arena kolam renang beserta fasilitas pendukung, anggaran yang disediakan Pemprov Kepri tidak cukup.

"Jadi, untuk kolam renang ini, paling cuma bisa untuk kolamnya saja. Tapi, fasilitasnya tidak ada. Karena dalam satu kolam renang sesuai standar dengan pembangunan tribun serta fasilitas lainnya membutuhkan anggaran sekitar Rp 20 miliar. Sedangkan yang ada hanya Rp 8 miliar," kata Agus Fitrianto kepada batamnews.co.id, Rabu (19/07/2017).

Bukan hanya kolam renang, kata Agus, akan tetapi untuk pembangunan stadion atletik yang berada di Kecamatan Singkep Pesisir juga mengalami hal serupa.

"Kalau untuk stadion atletik itu anggarannya Rp 3 miliar. Itu pun kemungkinan tidak cukup. Tapi, kita lagi koordinasi dengan konsultan yang di Bintan itu, kalau tidak salah yang di Bintan itu Rp 8 miliar untuk membuat lintasan atletik ini," ujarnya.

Selain itu, kata Agus, untuk pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang didalamnya lengkap dengan lapangan volly, lapangan takraw, basket dan bulu tangkis di Kecamatan Singkep Barat juga mengalami kendala akibat minimnya anggaran yang tersedia.

"Kedepannya kita tidak tahu, apakah nantinya kita hanya merehap lapangan yang sudah ada, atau untuk cabang renang dipindahkan ke Batam, itu tergantung bidang olahraga," katanya.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Lingga pada tahun 2018 mendatang didaulat menjadi tuan rumah Popda tingkat Provinsi Kepri yang pada tahun 2016 lalu diadakan di Kota Batam.

Ruzi


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews