Video Suasana Kesedihan Karyawan Top 100 Penuin Jelang Tutup Total

Video Suasana Kesedihan Karyawan Top 100 Penuin Jelang Tutup Total

Screenshot video yang diunggah salah seorang karyawan Top 100 Penuin saat berkemas-kemas (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pusat perbelanjaan Plaza Top 100 Penuin, Lubuk Baja, Batam, akan segera direnovasi total. Para karyawanpun bersedih meninggalkan mall yang sudah berdiri sejak lama itu.

Momen itu terekam jelas dalam sebuah rekaman video di Facebook yang diunggah akun Eko Mujz. Tergambar bagaimana kesedihan para karyawan yang hendak berpisah.

Ada juga penampakan proses packing barang pecah belah. Dari video yang berdurasi 02 menit 31 detik tersebut, di dalam mall semua barang sudah terbungkus rapi dalam kardus-kardus. Beberapa karyawan lain sibuk membersihkan yang tersisa.

"Yang tertinggal hanyalah segudang kenangan yang tertimbun di antara reruntuhan bangunan," ujar Eko dalam video tersebut.

Rak-rak yang biasa di atasnya berjejer berebagai macam kebutuhan masyarakat di dalam video sudah dikosongkan. 

"Semoga kita dipersatukan kembali dengan kerjaan yang sama," ujar Eko sambil merekam teman-temannya yang sedang sibuk.

Geser ke bawah untuk memutar video

Eko juga melihatkan beberapa barang kenangannya selama bekerja di Top 100 memiliki cabang di beberapa daerah itu. "Ini tidak akan ketinggalan, lambung sain, kemana aja akan kubawa," ujarnya merekam barang kenangan tersebut. 

Tidak hanya Eko beberapa temannya juga terlihat mendokumentasikan aktivias terakhir itu. "Ini rata semua wak, aduh, aduh," ujarnya memperlihatkan dinding-dinging bangunan mall. 

"Halo halo selamat tinggal," ujar rekan Eko lainnya. Di akhir video, Eko mengucapkan selamat tinggal dan semoga berjumpa dalam lima tahun ke depan. 

"Sampai jumpa lima tahun kedepan," kata Eko mengakhiri video yang diposting 14 Juli pukul 18:21 WIB. Top 100 sendiri sudah tutup pada 1 Juli 2017. 

Pada kolom komentar Eko mengatakan tidak semua yang di mutasi, hanya sebagian. Ada yang dipindahkan ke Top 100 Tiban. Beberapa diantaranya dimutasi ke tempat baru tersebut.

"Urong turon mbk surat mutasine,cuman sebagian wes enek le dipindah2,sementara iki nek tiban beres2 kan buka top 100tiban neng tiban indah,ea smoga rmah krjaan baru ditiban Ninok Dung Ruby Mamake iyo nek diroso sedih,bukan sedihh mergo top 100 renofasi tapi sedih pisah kambek warga top 100 Penuin, rumah dan keluarga kedua," tulis Eko.

Akun lain juga ikut empati dan bersedih. "Ikutan sedih juga," tulis akun dengan nama Ruby Mamake.

Ada juga beberapa video diunggah karyawan Top 100 lainnya, juga bercerita tentang kenangan terakhir di Top 100 Penuin menjelang pindah. 

"Hari terakhir makan bareng sama kak Delli Surianti Meli Welehweleh Evri Gandi Setyawan. Jangan lupain kita kita ya kak deli,uni meli, kak evri.. Smoga betah ditempat yg baru y kakak kakak cantik Sedih pisah sama kalian," ujar akun Adek Comel Bungku. 

Top 100 merupakan mall yang cukup terkenal di kota industri ini. Punya beberapa cabang seperti Top 100 Tembesi Batuaji, Bengkong, shopping mall dan lainnya. 

Meningkatkan daya saing Top 100 terus mengalami perkembangan kali ini renovasi untuk cabang Penuin. Manajemen Top 100 tidak hanya mendirikan mall saja namun juga sebuah apartemen.

"Di sini akan kita dirikan apartemen dan mall," ujar salah seorang staf manajemen yang tidak mau namanya disebutkan. Sedangkan Top 100 Penuin pun pindah ke Kelurahan Tiban Indah. 

Mall tersebut nantinya tidak hanya perubahan bentuk bangunan namun juga berubah nama. Informasinya, kemungkinan proyek pembangunan itu memakan waktu hingga tiga tahun kedepan.***

(yes) 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews