Pulang dari Malaysia, Sapuan Kedapatan Sembunyikan Dua Paket Sabu di Dubur

Pulang dari Malaysia, Sapuan Kedapatan Sembunyikan Dua Paket Sabu di Dubur

Sapuan saat ditangkap petugas Bea Cukai Batam (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang pria asal Indonesia, Sapuan (31), kedapatan hendak menyelundupkan di pelabuhan feri Batam Centre, Batam. Ia menyembunyikan sabu yang terbungkus plastik itu di dalam perut dan anusnya.

Sapuan tertangkap setelah petugas curiga saat ia baru turun dari kapal feri dari Stulang Laut, Johor, Malaysia, dengan tujuan Batam. Ia saat itu hanya membawa sebuah ransel.

Saat pemeriksaan, petugas tak menemukan apapun dari pria tersebut. Pemeriksaan sudah dilakukan terhadap sepatu, ransel, serta tubuhnya.

Baca juga:

Seorang Wanita Simpan Sabu di Alat Kelamin Tertangkap di Pelabuhan Feri Batam

 

"Petugas tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan dan kita lakukan pemeriksaan tes urin dan hasil nya positif," ujar Evy, Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi ( Kabid BKLI) BC Tipe B Batam, Selasa (18/7/2017) malam.

Petugas kemudian membawa tersangka ke Rumah Sakit Awal Bros Batam. Di sana perutnya dirontgen. Ada benda asing di dalam perutnya. 

Warga Batam yang tinggal di Villa Pesona Asri Batam itu pun tak dapat memungkiri. Di dalam perutnya terdapat dua paket sabu-sabu terbungkus plastik. Diduga barang haram itu dimasukkan melalui dubur.

“Ada dua bungkus plastik Methapethamine di dalam dubur berupa sabu-sabu seberat total bruto 86 gram (32 gram dan 54 gram), lalu kita amankan," ujar Evy.

 Menurut Evy setelah diperiksa, kemudian tersangka diserahkan ke pihak kepolisian.***

(jim)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews