Ini Kata Kepala Dishub Batam soal Insiden Taksi Online Nagoya Hill

Ini Kata Kepala Dishub Batam soal Insiden Taksi Online Nagoya Hill

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Yusfa Hendri (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Dinas Perhubungan menyayangkan insiden di Nagoya Hill, Lubuk Baja, Batam. Yusfa menilai, permasalah itu bersifat personal antara angkutan berbasis aplikasi dan angkutan konvensional. 

"Insiden tersebut mencoreng kota Batam, kita sangat meyayangkan hal tersebut, mediasi kedua pihak sudah dilakukan, jadi itu permasalahan internal, dipastikan Batam dalam keadaan aman," ujar Yusfa Hendri, Senin (17/7/2017). 

Menurutnya persoalan tersebut tidak sedramatisir seperti yang terjadi di lapangan. "Saya paham kondisi psikologis mereka, namun tidak sedramatisir yang terlihat, dan juga tidak ada tindakan kekerasan fisik di sana," kata Yusfa. 

Sebelumnya Dinas Perhubungan dan Polresta Barelang sudah melakukan rapat koordinasi terkait hal tersebut. Hasilnya bahwa masyarakat Batam ataupun tamu dari luar kota Batam tidak perlu takut. 

"Tidak perlu takut, jika terjadi seperti hal itu langsung dilaporkan ke pihak yang berwenang, dan jelas bahwa Kapolres menegaskan untuk persoalan seperti itu harus diselesaikan secara hukum," kata dia.

Ia juga menegaskan tidak akan ada masyarakat Batam dan tamu yang akan disakiti akibat persoalan angkutan konvensional dan online. 

"Masyarakat ataupun tamu dipastikan aman,tidak akan mengalami kekerasan fisik akibat persoalan internal tersebut, dan Kapolres juga sudah menjamin hal tersebut," ujar dia.***

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews