Tahukah Anda Fungsi Lubang Kecil di Dekat Kamera iPhone?

 Tahukah Anda Fungsi Lubang Kecil di Dekat Kamera iPhone?

Lubang kecil di dekat kamera iPhone ternyata memiliki fungsi penting. (suara.com)

BATAMNEWS.CO.ID - Apakah Anda sudah benar-benar mengenal smartphone yang Anda miliki? Pernahkah Anda bertanya-tanya apa fungsi lubang kecil di samping lensa kamera iPhone?

Mungkin Anda tidak menyadarinya. Spek hitam mungil ini menjadi salah satu fitur smartphone Apple sejak iPhone 5.

Lubang kecil itu memiliki fungsi yang sangat penting, terutama jika Anda ingin menggunakan ponsel untuk merekam banyak video.

Lubang itu sebenarnya mikrofon, satu dari tiga yang ada di bodi perangkat. Speaker lainnya tersembunyi di bawah speaker grill di bagian depan telepon dan satu lagi duduk di tepi bawah.

Idenya adalah bahwa iPhone harus bisa menangkap semua suara di sekitar Anda. Tidak peduli bagaimana Anda ingin meredamnya.

Kepala pemasaran Apple Phil Schiller mengemukakan manfaat dari tiga sistem mikrofon saat peluncuran iPhone 5, pada tahun 2012.

"Kami sekarang bukan memiliki dua tapi tiga mikrofon yang terpasang di iPhone 5, satu di bagian bawah, satu di bagian depan, dan satu lagi di belakang," katanya.

Menurutnya, hal ini dapat membantu di berbagai situasi. Anda melakukan panggilan Facetime atau saat sedang membuat video, Anda memiliki penempatan yang sempurna untuk mikrofon Anda.

"Kita bisa menggunakannya untuk solusi mengurangi kebisingan dan kita bisa menggunakannya untuk balok, yang penting untuk pengenalan suara dan aplikasi seperti Siri," ujar dia.

Jika Anda tidak menganggap mikrofon iPhone Anda berkinerja sebaik seharusnya, Anda bisa mengujinya sendiri.

Cukup buka Memo Suara, tepuk ikon rekaman, bicaralah ke mikrofon lalu ketuk ikon putar untuk memutar ulang rekaman. Anda harus bisa mendengar suaramu dengan jelas.

"Jika audio dari rekaman video terdengar samar, atau Siri tidak dapat mendengar Anda, pastikan mikrofon di dekat kamera iSight, di bagian atas, sudut belakang iPhone dan receiver tidak diditutup," tulis situs resmi Apple. ***

Artikel ini sudah dipublikasikan SUARA.com

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews