YouTube Kini Izinkan Pengguna "Intip" Video Sebelum Diputar

YouTube Kini Izinkan Pengguna "Intip" Video Sebelum Diputar

Ilustrasi YouTube (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Biasanya, Anda harus terlebih dahulu memutar video sebelum melihat konten di YouTube. Kini, Anda dapat "mengintip" konten tanpa harus memutarnya.

Hal tersebut dimungkinkan berkat adanya fitur thumbnail previews untuk YouTube di desktop. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat video sebelum diputar.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melayangkan kursos di video. Secara otomatis, video akan terputar untuk memberikan gambaran kepada pengguna mengenai konten.

Saat kursor berada di video, isi konten akan terputar selama tiga detik tanpa suara. Hal ini tentu saja akan menambah kenyamanan pengguna.

YouTube mengatakan, thumbnail previews sekarang tersedia untuk semua video di beranda, laman tonton, hasil penelusuran, tab trending, dan tab langganan YouTube.

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan thumbnail previews, video YouTube paling sedikit harus berdurasi 30 detik. Selain itu, hanya YouTube yanng bisa menentukan cuplikan konten yang akan ditampilkan.

Sekadar diketahui, fitur ini hanya bekerja di bekerja di Chrome versi 32 ke atas dan Opera 19 ke atas. YouTube mengatakan, thumbnail previews tidak tersedia untuk pengguna ponsel saat ini.

Baca artikel menarik lainnya di Suara.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews