Antisipasi Tragedi Pompong Naas, Dispar Lingga Bagi-bagi Life Jacket Gratis

Antisipasi Tragedi Pompong Naas, Dispar Lingga Bagi-bagi Life Jacket Gratis

Disparpora Lingga menyerahkan bantuan life jaket di Pancur Lingga Utara (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Guna mengantisipasi tragedi naas pompong pancung Penyengat beberapa waktu lalu, Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga bagikan 100 life jaket kepada pengelola transfortasi laut di Lingga.

Kepala Disparpora Kabupaten Lingga, Idrus mengatakan, pendistribusian life jaket tersebut tersebar di dua wilayah yakni Pelabuhan Jagoh Singkep Barat dan juga Pelabuhan Pancur Lingga Utara.

"Ini bantuan dari provinsi. Jadi kita bagi disana. 50 life jaket di Jagoh dan 50 di Pancur. Jadi memang tujuannya untuk memberikan pelayanan optimal kepada wisatawan," kata dia melalui Kepala bidang (Kabid) Destinasi Wisatanya, Zalmidri kepada batamnews.co.id, Kamis (13/07/2017).

Dengan adanya life jaket tersebut, kata dia, setidaknya sudah memiliki upaya antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di tengah laut.

"Ketika melayani tamu-tamu yang ingin bepergian entah dari Jagoh ke Penuba atau sebagainya. Kita khawatir takut kejadiannya seperti yang di Penyengat kemarin itu. Paling tidak kita sudah antisipasi hal itu," ujarnya.

Ia menambahkan, memang rencana kedepan pihaknya akan mengusulkan lagi khusus life jaket tersebut.

"Mudah-mudahan kedepan dapat penambahan lagi agar bisa kita restribusikan ke daerah lain seperi di Sungai Tenam, Mepar dan daerah pulau lainnya," katanya.

Sebagaimana diketahui, bantuan 100 life jaket tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepri yang didistribusikan di Kabupaten Lingga. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews