Dua Atlet Cabor Atletik Lingga Siap Bersaing di Popnas Jawa Tengah

Dua Atlet Cabor Atletik Lingga Siap Bersaing di Popnas Jawa Tengah

Atlet di Kepulauan Riau (foto : Kepriprov.go.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dua atlet Cabang Olahraga (Cabor) Atletik dari Lingga wakili Provinsi Kepulauan Riau dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Jawa Barat dalam waktu dekat ini.

Kepala seksi (Kasi) Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Rostam mengungkapkan, keberhasilan dua atlet tersebut tak lepas dari kerja keras yang dibangun selama ini.

"Walaupun belum jauh prestasi yang kita miliki, tapi alhamdulillah kita sudah mulai membaik," kata  kepada batamnews.co.id, Selasa.

Kedua atlet cabor atletik tersebut berasal dari Kecamatan Singkep Pesisir. "Kedua orang ini pernah menjuari POPROV di Tanjung Balai Karimun dan POPDA di Batam," ujarnya.

Sementara itu, Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Lingga, Saparuddin mengatakan bahwa dalam cabor atletik, atlet Lingga cukup diunggulkan.

Menurut Sapar, dengan terpilihnya dua orang atlet asal Kabupaten Lingga untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau merupakan keberhasilan yang patut diacungi jempol.

Walaupun kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah, kata dia, akan tetapi mereka tetap berprestasi.

"Lingga mewakilkan dua orang atlet cabor atletik. Itu Batam satu orang, Tanjungpinang satu orang, begitu juga Bintan. Ini semua kinerja luar biasa dari pelatih di lapangan," katanya.

Untuk memberikan semangat kepada para atlet cabor atletik tersebut agar terus mengukir prestasi, pihaknya juga telah menyerahkan 20 pasang sepatu diluar dana APBD Lingga.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews